PT IMIP Halau Sebaran Covid-19

  • Whatsapp
imip halau sebaran covid
imip halau sebaran covid

Sepanjang tahun 2020, tidak ada hentinya IMIP halau sebaran Covid-19. Tidak hanya di dalam kawasan IMIP, tapi juga di Morowali, dan Indonesia. Bentuk penghalauan IMIP terhadap Covid-19 diwujudkan dalam serangkaian penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Seperti pada Rabu (23/12), PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) kembali menyalurkan ribuan liter cairan disinfektan dan ratusan sabun antiseptik kepada Pemerintah Kabupaten Morowali. Pengelola Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali menerima langsung bantuan sebagai wujud dari IMIP halau sebaran Covid-19.

Read More

Supervisor of Community Relations Division, External Department PT IMIP, Jaimu SP, menyatakan bahwa penyaluran bantuan yang dilakukan IMIP, merupakan bagian dari komitmen PT IMIP untuk ikut serta membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi, menurut Jaimu, sampai sekarang, pandemi yang melanda bangsa dan dunia ini belum berhenti.

Jaimu sebagai perwakilan Manajemen PT IMIP juga mengatakan, bantuan IMIP halau sebaran Covid-19 juga sebagai peran nyata dan wujud dari tanggung jawab sosial IMIP kepada masyarakat secara menyeluruh, serta dukungan perusahaan terhadap program-program pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

“Perusahaan menyadari, saat ini begitu penting kepedulian yang dibuktikan melalui tindakan nyata dan tentu saja bermanfaat bagi sesama. Harus ada langkah-langkah bersama yang perlu dilakukan secara tepat,” ujar lelaki berdarah Buton itu.

IMIP halau sebaran Covid-19 tidak hanya retorika semata. PT IMIP membuktikan bahwa berkali-kali PT IMIP serius dalam merespons penyebaran virus korona ini. Seperti bantuan kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada April lalu. PBNU mendapat bantuan 20 ton beras dan 5.000 kiloliter minyak goreng dari PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, bagi warga kurang mampu. Bantuan tersebut merupakan pemberian yang kedua dari PT IMIP. Sebelumnya ditempat yang sama PT IMIP juga memberikan bantuan alat alat kesehatan berupa hand sanitizer, sabun, masker, thermometer gun dan lain lain kepada PBNU.

Masih di bulan April 2020, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Kabupaten Morowali,  Sulawesi Tengah juga memberikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat kurang mampu. IMIP Morowali menggandeng PP Muhammadiyah memberikan bantuan sosial berupa empat ton beras dan 800 kilo liter minyak goreng.

Saat memasuki fase new normal, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) juga menyerahkan bantuan bentuk penghalauan terhadap Covid-19 pada bulan Juli 2020. Bantuan tersebut berupa ratusan liter cairan disinfektan, sabun antiseptik, dan alat fogging kepada pemerintah Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali.

Manajemen PT IMIP, menyatakan, penyerahan bantuan itu adalah bentuk dukungan perusahaan kepada pemerintah di era fase new normal. Daftar bantuan yang diserahkan oleh PT IMIP kepada pemerintah Kecamatan Bahodopi diantaranya, 800 liter disinfektan, 800 batang sabun antiseptik, dan dua unit alat fogging.

Related posts