Timnas Jalani Tes Kebugaran Sebelum Berangkat ke Asian Games

  • Whatsapp

KOMPAs.com – Tim nasional Indonesia U24 fokus menjalani tes kebugaran selama pemusatan latihan (TC) di Jakarta yang berlangsung mulai Rabu (13/9/2023).

Read More

Pelatih Indra Sjafri, pemain akan melakukan tes kebugaran di medical sport center PSSI dalam pemusatan latihan dua hari ini.

“Alhamdulillah kebugaran mereka dalam keadaan baik, hampir rata-rata VO2max (jumlah maksimal oksigen) mereka 60 bahkan ada yang sampai 65,” kata Indra Sjafri seusai memimpin latihan timnas Indonesia U24 di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (15/9/2023).

Menurut Indra, kondisi fisik pemain yang bagus dan terjaga tersebut merupakan salah satu indikator perkembangan sepak bola Indonesia.

“Ini hal bagus (kondisi bugar pemain), berarti sepak bola kita makin lama makin maju. Saya yakin bahwa kompetisi adalah tempatnya pembinaan pemain, klub adalah pabriknya pemain,” kata Indra.

Ia juga menyebut, klub memiliki kontribusi penting dalam menjaga dan memastikan kondisi kebugaran pemain tetap baik.

Meskipun demikian, belum semua pemain yang dipanggil memperkuat tim nasional Indonesia bergabung di pelatnas karena masih ada tujuh pemain yang belum bergabung dari total 22 pemain yang dipanggil.

“Alhamdulillah hari ini masih ada pemain yang belum bergabung. Tapi kami memberanikan diri untuk membawa tim ini karena mereka adalah pemain-pemain yang sudah disiapkan dengan baik di klub,” ungkap Indra.

Skuad Garuda dijadwalkan terbang ke China untuk bertanding di Asian Games 2022 pada Jumat malam.

Tergabung di Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan, Indonesia akan mengawali laga dengan menghadapi Kirgistan pada Selasa (19/9), lalu Taiwan pada Kamis (21/9), dan terakhir Korea Utara pada Minggu (24/9).


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Timnas #Jalani #Tes #Kebugaran #Sebelum #Berangkat #Asian #Games

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts