Chelsea Menang atas Milan, Potter Akui Ada Sedikit Keberuntungan

  • Whatsapp

KOMPAS.comĀ – Pelatih Chelsea, Graham Potter mengakui bahwa ada sedikit keberuntungan yang menaungi timnya saat memenangkan pertandingan atas AC Milan di Liga Champions.

Read More

Chelsea berhasil menumbangkan AC Milan dengan skor 2-0 pada lanjutan laga Grup E Liga Champions 2022/2023 di San Siro, Milan pada Rabu (12/10/2022) dini hari WIB.

Dengan tambahan tiga poin ini, The Blues, julukan Chelsea menempati posisi puncak grup E dengan koleksi tujuh poin dari dua kemenangan dan satu kali seri.

Hasil ini memperpanjang rentetan kemenangan Chelsea di bawah kepemimpinan Graham Potter menjadi empat kemenangan beruntun.

Potter mengakui bahwa untuk bisa menang di San Siro membutuhkan usaha lebih, dan ada sedikit keberuntungan yang didapatkan oleh Chelsea.

“Tidak mudah untuk datang ke sini (Milan) dan menang, ini berkat semua pemain,” ujar Potter dikutip dari BT Sport.

“Mereka (Milan) sangat bagus. Kami sedikit beruntung karena lawan harus bermain dengan hanya 10 pemain,” kata Potter.

“Secara keseluruhan performa kami bagus. Cukup baik kami bisa mendapatkan clean sheet dan luar biasa kami bisa mendapatkan tiga poin.”

AC Milan harus bermain dengan 10 pemain setelah Fikayo Tomori mendapatkan kartu merah yang dinilai kontroversial.

Di menit ke-18, Tomori diganjar pelanggaran karena menjatuhkan Mason Mount di kotak penalti, dan langsung mendapatkan kartu merah.

Jorginho mengonversi penalti tersebut dengan baik dan membawa Chelsea unggul terlebih dahulu atas Milan.

“Sulit menilainya dari tempat saya duduk,” kata Potter ketika ditanya soal keputusan wasit atas kejadian Tomori dan Mount tersebut.

“Sepertinya terlihat dia (Tomori) meletakkan tangannya dan Mason Mount bergerak ke arah gawang. Saya harus melihatnya lagi dengan lebih jelas,” tambah Potter.

“Senang mendapatkan penalti tersebut dan Jorginho mencetak gol. Itulah yang sudah terjadi. Kadang beberapa hal bisa menguntungkan anda,” kata pelatih asal Inggris tersebut.

Dengan koleksi tujuh poin, Chelsea saat ini menempati posisi puncak Grup E Liga Champions yang diisi oleh AC Milan, RB Salzburg, dan Dinamo Zagreb.

Sementara itu AC Milan masih harus berbuat banyak di sisa dua pertandingan penyisihan grup, di mana mereka hanya berada di posisi ketiga dengan empat poin.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Chelsea #Menang #atas #Milan #Potter #Akui #Ada #Sedikit #Keberuntungan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts