Jadwal Omonia vs Man United, Menguji Rotasi Skuad Erik Ten Hag

  • Whatsapp

KOMPAS.comĀ – Manchester United akan mencoba melupakan kekalahan besar di Derbi Manchester akhir pekan lalu saat bertamu ke markas Omonia Nicosia tengah pekan ini dalam lanjutan laga Grup E Liga Europa.

Read More

Man United akan bertolak ke Siprus untuk pertama kalinya demi melawan Omonia Nicosia dalam pertandingan Liga Europa.

jadwal Omonia vs Man United akan berlangsung pada Kamis (6/10/2022) pukul 23:45 WIB.

Skuad Erik ten Hag tersebut tentunya ingin segera melupakan kekalahan memalukan dengan skor 3-6 yang mereka terima dari Man City akhir pekan lalu di Liga Inggris.

Laga tengah pekan ini juga menjadi kesempatan bagi Ten Hag merotasi para pemain dan menakar kedalaman skuadnya.

Salah satu yang akan jadi perhatian adalah apakah ten Hag akan memasang Cristiano Ronaldo kembali menjadi starter di pertandingan ini.

Ronaldo hanya bisa melihat timnya mengalami kekalahan akhir pekan lalu dari bangku cadangan selama 90 menit.

Ten Hag mengatakan, keputusannya tak menurunkan CR7 adalah demi menghargai karier besar sang legenda.

Pada laga tersebut, Man United sudah ketinggalan 0-4 pada paruh pertama pertandingan.

Namun, keputusan Ten Hag mendapatkan kritikan, terutama dari para legenda Man United, Rio Ferdinand dan Roy Keane, yang menganggap pelatih asal Belanda itu tidak menghargai Ronaldo.

Liga Europa bisa menjadi kesempatan Ronaldo kembali ke lineup, di mana Ten Hag juga beberapa kali mengubah susunan timnya pada laga tengah pekan.

Pada pertandingan melawan FC Sheriff, Ten Hag memasang Tyrell Malacia di bek kanan, dan di babak kedua Jadon Sancho diperintahkan untuk bermain sebagai false-nine.

Pelatih asal Belanda tersebut juga memberikan debut pada salah satu pemain muda United, yaitu Charlie McNeill saat United kalah dari Real Sociedad.

Rotasi juga diperkirakan akan ada di lini belakang. Victor Lindelof diperkirakan berdampingan dengan Lisandro Martinez.

Lindelof akan menggantikan Raphael Varane yang mengalami cedera pada derbi Manchester.

Sementara itu, Harry Maguire juga belum pulih dari cedera yang ia alami saat mewakili timnas Inggris di UEFA Nations League.

Di kubu seberang, Omonia masih mencari poin pertamanya di ajang UEFA Europa League, setelah menderita kekalahan dari Real Sociedad dan FC Sheriff.

Skuad asuhan Neil Lennon tersebut sudah kebobolan lima gol dan baru mencetak satu gol di Liga Europa, di mana gol tersebut tercipta kala melawan Real Sociedad.

Berada satu grup dengan tim-tim besar seperti Man United dan Real Sociedad memang menyulitkan tim asal Siprus tersebut untuk bisa lolos ke babak penyisihan 32 besar.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Jadwal #Omonia #Man #United #Menguji #Rotasi #Skuad #Erik #Ten #Hag #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts