Update Kurniawan DY di Como 1907: Akui Belum Ketemu Fabregas, karena…

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Asisten pelatih Como 1907, Kurniawan Dwi Yulianto, mengaku belum bersua dengan bintang sepak bola dunia Cesc Fabregas.

Read More

Seperti diketahui, Kurniawan Dwi Yulianto berkesempatan untuk melatih Cesc Fabregas. Sebab, keduanya tergabung dengan klub yang sama yakni, Como 1907.

Kurniawan Dwi Yulianto adalah asisten pelatih Como 1907, sedangkan Cesc Fabregas merupakan pemain klub Serie B yang dimiliki grup Djarum tersebut.

Namun, Si Kurus, julukan Kurniawan Dwi Yulianto, mengungkapkan bahwa belum pernah berkomunikasi secara langsung dengan Fabregas.

“Tidak ada,” ucap Kurniawan Dwi Yulianto kepada Kompas.com dan sejumlah awak media lainnya setelah sesi konferensi pers Launching Indonesia 11 2022-2023 pada Selasa (30/8/2022).

Kurniawan Dwi Yulianto menuturkan bahwa belum bertemu lantaran saat Fabregas tengah berada di Como 1907, ia justru sedang di Malaysia.

Legenda hidup timnas Indonesia itu berada di Malaysia guna menyelesaikan modul terakhir lisensi kepelatihan AFC A Pro.

“Jadi, kemarin waktu Fabregas datang, saya balik ke sini karena saya harus menyelesaikan modul terakhir APRO di Malaysia,” kata dia.

“Saya belum sempat ketemu sama dia. Sebab, hari yang sama dia datang, saya balik ke Malaysia karena sempat terhenti lantaran Covid,” tambah dia.

Kurniawan Dwi Yulianto menyadari bahwa Fabregas merupak seorang pemain yang memiliki nama besar dalam dunia sepak bola.

Oleh karena itu, kata Kurniawan, ia bakal mempersiapkan diri agar bisa secepat mungkin beradaptasi di Como 1907.

“Ya, kita semua tahu. Dia (Fabregas) adalah seorang pemain yang (punya nama) besar,” kata dia.

“Mungkin mereka pun bukan hanya Fabregas kayak misalnya pemain lain, coaching staff lain, tidak mengenal siapa kita,” tuturnya.

“Jadi, saya harus bisa membaur dengan suasana di sana untuk lebih cepat adaptasi,” ujar dia menambahkan.

Adapun Kurniawan Dwi Yulianto dikontrak jangka panjang selama lima tahun oleh Como 1907.

Kontrak jangka panjang itu bakal membuat pengalaman Kurniawan sebagai pelatih bertambah banyak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Update #Kurniawan #Como #Akui #Belum #Ketemu #Fabregas #karena #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts