PSM Makassar Vs Persib Bandung, 3 Pemain Juku Eja Diwaspadai Maung

  • Whatsapp

KOMPAS.com – PSM Makassar akan menjadi lawan berat untuk Persib Bandung. Tim arahan Bernardo Tavares ini belum mengalami kekalahan di lima pertandingan. 

Read More

Sebanyak empat kemenangan dan satu hasil imbang mampu ditorehkan PSM di kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Persib yang akan bertamu ke kandang PSM Senin (29/8/2022) ini di Stadion B.J Habibie Parepare wajib waspada. 

Pasalnya, Maung Bandung datang dengan kondisi mengenaskan usai kalah di kandang sendiri oleh Bali United.

 

Posisi Persib pun kini tercecer di posisi 13 klasemen sementara.

Luis Milla sebagai pelatih baru Persib tentu tidak ingin debutnya melawan PSM berakhir buruk. 

Dengan 20 pemain yang dibawa, mereka akan berjuang melakukan penebusan atas hasil minor sebelumnya. Ya, Persib berupaya meraih poin penuh meski itu tampak akan sulit.

Melalui asisten pelatih Budiman, Persib kali ini cukup mewaspadai penyerang PSM asal Brasil Everton Nascimento. Pemain asal Brasil ini sudah mencetak tiga gol untuk PSM. 

Selain itu, el capitano Wiljan Pluim merupakan sosok yang paling berbahaya dari musim ke musim. Ia adalah salah satu kunci otak serangan PSM.

“Semua pemain bagus ya kalau tidak dijaga. Jadi, menurut saya, terutama pemain asingnya, terutama strikernya yang harus paling diwaspadai,” kata Budiman.

Sialnya, Persib dipastikan tidak bisa tampil tanpa bek asal Belanda Nick Kuipers. 

Sang pemain mengalami sakit hingga harus ditinggal di Bandung untuk pemulihan. 

Kendati begitu, Budiman tampaknya akan berkoordinasi dengan Milla mengenai pemain-pemain kunci lawan yang harus dihentikan.

“Karena ada tiga pemain kunci yang saya pegang di PSM, tetapi saya sudah kasih tahu ke anak-anak untuk apa saja yang harus dilakukan untuk menjaga pemain-pemain ini,” kata Budiman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#PSM #Makassar #Persib #Bandung #Pemain #Juku #Eja #Diwaspadai #Maung #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts