Hasil Man United Vs Liverpool 2-1, Setan Merah Ukir Kemenangan Pertama di Liga Inggris

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Manchester United mengukir kemenangan pertama mereka di Liga Inggris 2022-2023 setelah membungkam Liverpool pada pekan ketiga.

Read More

Laga Man United vs Liverpool telah digelar di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Tuan rumah keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Dua gol The Red Devils dicetak oleh Jadon Sancho (16′) dan Marcus Rashford (53′).

Sementara itu, satu gol Liverpool tercatat atas Nama Mohamed Salah pada menit ke-81.

Ini adalah tiga poin perdana Man United di Liga Inggris. Sebelumnya, Setan Merah kalah beruntun dari Brighton and Hove Albion (1-2) dan Brentford (0-4).

Man United pun keluar dari zona degradasi. Mereka naik enam posisi dan sekarang menempati urutan ke-14 klasemen Liga Inggris dengan koleksi tiga poin dari tiga laga.

Sementara itu, kekalahan dari Man United ini memastikan Liverpool masih nirkemenangan di Premier League musim ini.

Pada dua pertandingan sebelumnya, The Reds berturut-turut diimbangi oleh Fulham (1-1) dan Crystal Palace (2-2).

Liverpool saat ini tercecer di peringkat ke-16 klasemen Liga Inggris dengan dua poin dari tiga laga.

Ulasan pertandingan

Liverpool mengusai pertandingan sejak menit-menit awal, tetapi Manchester United terlihat berbahaya saat melancarkan serangan balik.

Bahkan, Man United nyaris mencetak gol pada menit ke-10 andai sepakan Anthony Elanga tidak membentur tiang gawang.

Berawal dari Bruno Fernandes yang berhasil mencuri bola dari kaki bek Liverpool, bola kemudian dioper ke Anthony Elanga.

Elanga tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Liverpool Alisson Becker. Sayangnya, tendangan kaki kanan Elanga mencium mistar.

Setelah gagal pada percobaan pertama, Man United akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit ke-26 melalui Jadon Sancho.

Berawal dari tusukan Elanga di sisi kiri penyerangan, sang pemain kemudian melepas umpan tarik ke Jadon Sancho yang sudah menunggu di kotak penalti.

Setelah menerima bola, Sancho mengecoh James Milner sebelum melakukan penyelesaian akhir dengan sepakan kaki kanan.

Di sisi lain, setelah tertinggal, Liverpool coba meningkatkan intensitas serangan, tetapi rapatnya barisan pertahanan Man United menyulitkan mereka.

Salah satu cara Liverpool untuk mengancam gawang Man United adalah dengan melakukan sepakan-sepakan jarak jauh.

Seperti yang dilakukan oleh Luis Diaz pada menit ke-16. Namun, upaya Luis Diaz masih melenceng dari sasaran.

Sampai babak pertama tuntas, Liverpool tak bisa menjawab gol Man United. Untuk sementara laga Man United vs Liverpool berkesudahan 1-0.

Memasuki babak kedua, kendali permainan masih dipegang oleh Liverpool. Sementara, Man United lebih banyak menunggu di belakang sembari melihat celah untuk melakukan counter attack.

Meski tertekan, Man United justru berhasil menggandakan keungglan pada menit ke-53 melalui gol Marcus Rashford.

Berawal dari kesalahan kapten Liverpool Jordan Henderson dalam melakukan kontrol, bola kemudian dicuri oleh Anthony Martial.

Dalam posisi menyerang balik, Martial melepas umpan terobosan ke Rashford yang sudah siap sprint dari sisi kiri.

Setelah menerima bola, Rashford menusuk ke kotak penalti dan menaklukkan kiper Liverpool Alisson Becker dengan sepakan kaki kanan.

Ini adalah gol pertama Rashford setelah 997 menit (17 laga). Sebelum ini, Rashford mencetak gol terakhirnya pada Januari 2022 saat melawan West Ham.

Pada menit ke-76, Rashford nyaris mencetak hattrick, tetapi urung karena sepakan jarak dekatnya melambung tipis di atas gawang Liverpool.

Skor pertandingan berubah pada menit ke-81 setelah Liverpool memperkecil ketertinggalan lewat gol Mohamed Salah.

Mo Salah memanfaatkan sepakan Fabio Carvalho yang ditepis kiper Man United David De Gea. Dia menyundul bola rebound ke gawang Setan Merah.

Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): 1-De Gea; 20-Dalot (29-Wan-Bissaka 86′), 19-Varane, 6-Martinez, 12-Malacia; 14-Eriksen (34-Van de Beek 86′), 39-McTominay, 36-Elanga (9-Martial 46′), 8-Bruno, 25-Sancho (17-Fred 71′); 10-Rashford (7-Ronaldo 86′)

Cadangan: 22-Heaton, 5-Maguire, 23-Shaw, 29-Wan-Bissaka, 17-Fred, 34-Van de Beek, 49-Garnacho, 9-Martial, 7-Ronaldo 

Pelatih: Erik ten Hag 

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson; 2-Alexander-Arnold, 2-Gomez, 4-Van Dijk, 26-Robertson (21-Tsimikas 85′); 7-Milner (28-Carvalho 73′), 14-Henderson (3-Fabinho 59′), 19-Elliot; 11-Mo Salah, 9-Firmino, 23-Diaz 

Cadangan: 13-Adrian, 3-Fabinho, 21-Tsimikas, 28-Carvalho, 42-Clark, 43-Bajcetic, 47-N. Phillipis 72-Van den Berg, 95-Davies 

Pelatih: Juergen Klopp

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Hasil #Man #United #Liverpool #Setan #Merah #Ukir #Kemenangan #Pertama #Liga #Inggris #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts