Nani Bela Cristiano Ronaldo dan Sebut Man United Tak Berambisi Menang

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Mantan pemain Manchester United, Luis Nani, membela Cristiano Ronaldo yang mengalami penurunan karier usai kembali ke Old Trafford. 

Read More

Pada saat bersamaan, Nani juga mengecam para pemain Man United yang dinilainya tidak berambisi untuk menang. 

“Sudah lama sejak kami bermain bersama dan Cristiano bukan anak kecil lagi. Waktu berubah dan reaksi serta sikap bisa berubah juga,” kata Nani, dilansir dari Metro. 

“Akan tetapi, seperti yang kita lihat, dia melakukan yang sama seperti biasanya. Dia tidak suka kalah, dia bereaksi ketika timnya tidak bermain bagus,” ujar Nani. 

Nani juga mengatakan bahwa Ronaldo tidak memiliki waktu untuk menunggu Man United kembali menjadi tim kuat. 

“Satu-satunya perbedaan adalah waktu. Dia kembali ke Man United, tetapi dia telah bermain di seluruh dunia dengan tim dan pemain yang berbeda,” tuturnya.  

“Dia sekarang berada di tim yang manajernya berusaha membangun tim kuat dan itu tidak mudah serta membutuhkan waktu,” ucap Nani. 

“Bagi Cristiano, dia tidak punya waktu untuk kalah lagi dalam proses membangun tim dan menunggu musim depan,” imbuhnya.

“Dia ingin terus berada di puncak, mencetak gol, dan menjadi bintang. Itu sebabnya reaksi Ronaldo normal,” ujar Nani. 

Nani juga mengkritik para pemain Manchester United yang dinilainya tidak memiliki tekad meraih kemenangan khususnya saat melawan Brentford. 

“Saya tidak suka berbicara terlalu banyak, saya enggan membicarakan pemain, tetapi Anda bisa melihat tidak ada rasa lapar, sikap atau keinginan untuk menang,” kata Nani. 

“Anda punya banyak pemain berbakat, tetapi mereka tidak ingin lelah. Jika saya harus berkeringat untuk menang, saya akan melakukannya. Mereka lebih memilih untuk tidak berkeringat,” ujarnya. 

“Anda memiliki pemain berbakat di tim dengan banyak keahlian, mereka bisa menendang dengan kaki kanan dan kiri,” ucap Nani melanjutkan.

“Namun, pertandingan terakhir (melawan Brentford), tidak ada yang menembak ke gawang, semua orang hanya mengoper bola,” tutur Nani. 

Cristiano Ronaldo gagal meraih trofi usai memutuskan kembali ke Manchester United pada musim 2021-2022. 

Dia juga dipastikan absen di Liga Champions karena Man United cuma finis keenam di klasemen akhir Liga Inggris musim lalu. 

Terkini, Ronaldo juga tak merasakan kemenangan usai Man United menelan kekalahan beruntun pada dua pekan pertama Liga Inggris 2022-2023. 

Man United takluk 1-2 saat menjamu Brighton and Hove Albion, sebelum dipermalukan 0-4 di kandang Brentford. 

Serangkaian hasil buruk itu khususnya kegagalan lolos ke Liga Champions 2022-2023 pun membuat Ronaldo ingin hengkang dari Man United.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Nani #Bela #Cristiano #Ronaldo #dan #Sebut #Man #United #Tak #Berambisi #Menang #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts