Persib Bandung Vs PSIS, Sergio Alexandre Siap Buat Maung Makin Terpuruk

  • Whatsapp

BANDUNG, KOMPAS.com – PSIS Semarang akan bertamu ke kandang Persib Bandung dalam laga pekan keempat Liga 1 2022-2023.

Read More

Pertandingan Persib vs PSIS Semarang akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022). PSIS ingin meraih kemenangan pertama di laga tandang.

Pelatih PSIS Sergio Alexandre memboyong 20 pemain ke Bandung tanpa penyerang andalan asal Portugal Carlos Fortes. 

Fortes masih harus absen karena cedera hamstring saat membela Mahesa Jenar di ajang Piala Presiden 2022.

Sergio akan maksimalkan pemain yang ada. Taisei Marukawa, Jonathan Cantillana, Andreas Ado, da Wawan Febrianto siap menjadi senjata PSIS Semarang untuk memberi kekalahan untuk Persib.

“Sekarang kami fokus dengan pemain yang dibawa ke Bandung. Fortes belum bisa bermain. Hanya fokus yang ada di Bandung dan semua pemain punya kualitas dan siap bermain besok,” kata Sergio Alexandre.

Pelatih asal Brasil ini juga pantang melihat kondisi terpuruk Persib tanpa kemenangan di tiga laga awal Liga 1 2022-2023.

Ditambah situasi Persib di dalam tim sedang tak kondusif usai ditinggalkan pelatih Robert Rene Albert.

Persib akan bertanding melawan PSIS tanpa pelatih kepala. Sementara waktu Maung Bandung dipimpin oleh caretaker Budiman.

“Kami Ingin fokus saja ke pertandingan, tidak ingin berkomentar lebih jauh mengenai masalah yang ada di Persib yang penting bagaimana fokus menatap pertandingan besok,” ungkap Sergio.

Pelatih 55 tahun ini sudah menganalisa seperti apa permainan Persib. PSIS akan mencoba mengeksploitasi kekurangan-kekurangan Persib. Lawannya tersebut sudah bobol sembilan gol dari tiga pertandingan. 

“Persiapan PSIS normal dengan menganalisis lawan, melihat game plan lawan dan berharap apa yang sudah disiapkan besok berjalan baik dan mendapat hasil yang diinginkan,” tutur Sergio.

Eks pelatih Persiraja Banda Aceh ini pede menghadapi Persib. Menurutnya kondisi tim PSIS saat ini lebih baik dan ingin membuat Persib semakin terpuruk.

“Yang terpenting PSIS harus punya rasa percaya diri walaupun yang dihadapi besok Persib cukup disegani,” tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Persib #Bandung #PSIS #Sergio #Alexandre #Siap #Buat #Maung #Makin #Terpuruk #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts