Persib Vs PSIS: Kabar Gembira bagi Maung Bandung, Ciro Alves Siap Tampil sejak Menit Pertama

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Asisten pelatih Budiman yang ditunjuk sebagai pelatih interim. Ia menggantikan peran Robert Rene Alberts yang mundur dari kursi pelatih Persib Bandung.

Read More

Budiman langsung memimpin latihan Persib Bandung pada Kamis (11/8/2022) sore di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Budiman dibantu staf pelatih lainnya, Yaya Sunarya (pelatih fisik) dan Luizinho Passos (pelatih penjaga gawang). 

Meski sudah tidak ada lagi di tim, Robert Alberts masih memberikan support kepada para pemain dalam menghadapi laga Persib vs PSIS Semarang, Sabtu (13/8/2022). 

“Kalau melatih tidak ada kendala karena saya juga masih ada komunikasi sama Coach Robert, dan Coach Robert sekarang tidak ada di sini tapi tetap memberikan support,” ungkap Budiman. 

Budiman memberikan motivasi kepada pemainnya agar mampu bangkit dari keterpurukan.

Posisi di dasar klasemen tanpa kemenangan dalam tiga laga perdana Liga 1 2022-23 adalah situasi yang tidak baik untuk tim sekelas Persib. 

Ia meminta pemain berjuang demi lambang di dada Persib Bandung, berjuang demi keluarga, dan masa depan mereka di tim. 

“Saya juga sama dengan tim pelatih Pak Yaya, Gilang, lebih memberikan motivasi buat pertandingan hari Sabtu,” kata Budiman. 

“Saya tekankan ke anak-anak jangan lihat saya buat bikin yang terbaik, ini buat tim sendiri, buat keluarga kalian (pemain), dan buat masa depan kalian,” tuturnya menambahkan. 

Pertandingan Persib vs PSIS nanti akan sangat penting untuk Maung Bandung di Liga 1 2022-2023.

Pemain akan menentukan apakah mau untuk terus terpuruk, atau segera bangkit mendapatkan kembali kepercayaan bobotoh. 

“Jadi hari Sabtu kalian yang menentukan. Kalau menang alhamdulillah mudah-mudahan kalau hari Sabtu menang akan jadi motivasi ke depannya,” papar Budiman. 

Dalam sesi latihan tersebut sudah tampak kembali berlatih sosok bek senior Victor Igbonefo. Ia mulai berlatih di lapangan meski masih dalam proses pemulihan cedera patah tulang pipi. 

Kehadiran Igbonefo memberikan suasana positif untuk tim terutama pemain muda. 

“Ini bagus untuk motivasi pemain pemain muda dan saya juga berterima kasih untuk Victor dia datang dan memberikan support yang bagus buat anak-anak,” kata Budiman. 

Kabar baik lainnya Ciro Alves sudah siap dipasang menjadi starter melawan PSIS. Juga Ricky Kambuaya yang menunjukkan keingingannya untuk tampil sejak babak pertama. 

Penampilan dua pemain ini akan sangat ditunggu untuk menggedor pertahanan lawan. 

“Untuk pertandingan besok seperti Ricky, Teja, Ciro sudah siap main dari babak pertama dan untuk Victor mungkin masih perlu waktu,” ujar Budiman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Persib #PSIS #Kabar #Gembira #bagi #Maung #Bandung #Ciro #Alves #Siap #Tampil #sejak #Menit #Pertama #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts