Rekap Hasil Liga 1: Persib Babak Belur, Arema FC Menang Dramatis

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Persib Bandung dan Arema FC mendapatkan hasil bertolak belakang pada pekan kedua Liga 1 2022-2023, Sabtu (30/7/2022).

Read More

Persib terkapar ketika menjamu Madura United sementara Arema FC berhasil membungkam tim biru asal Ibu Kota Jawa Tengah, PSIS Semarang.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib tak mampu meladeni agresivitas Madura United dan harus menyerah 1-3.

Maung Bandung, julukan Persib, unggul terlebih dahulu berkat gol David Da Silva pada menit ke-17.

Namun, Persib seperti kehilangan konsentrasi dan daya gedor pada babak kedua sampai akhirnya kebobolan tiga gol.

Bintang kemenangan Madura United di GBLA pekan ini adalah gelandang serang asal Brasil, Luis Marcelo Morais dos Reis.

Pemain yang akrab disapa Lulinha itu sukses mencetak satu gol pada menit ke-60 dan assist untuk gol penalti Huo Gomes (82′).

Adapun satu gol Madura United lainnya juga diciptakan oleh pemain asal Brasil, yakni Pedro Henrique, pada menit ke-68.

Ketika Persib tertunduk malu di kandang sendiri, Arema FC sukses meraih tiga angka saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang.

Perjuangan Arema FC asuhan Eduardo Almeida untuk mengalahkan PSIS sangatlah tidak mudah karena mereka sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu.

Gol PSIS Semarang dicetak oleh pemain terbaik Liga 1 musim lalu, Taisei Marukawa, pada menit ke-75 lewat aksi individu dari tengah lapangan.

Arema FC kemudian berhasil bangkit menyamakan kedudukan lewat tendangan keras kaki kanan Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-79.

Stadion Kanjuruhan pada akhirnya bergemuruh pada detik-detik terakhir laga tepatnya menit ke-90+5 setelah Sergio Silva sukses mengantar Arema FC berbalik unggul 2-1.

Tim lain yang juga berhasil meraih tiga poin di kandang pada pekan kedua Liga 1 hari ini, Sabtu (30/7/2022), adalah Barito Putera.

Laskar Antasari, julukan Barito Putera, di luar dugaan sukses membungkam Borneo FC dengan skor 3-1 di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan.

Hasil ini tentu menarik karena Barito Putera babak belur kalah 0-8 dari Madura United pada pekan pertama Liga 1 2022-2023.

Kebangkitan Barito Putera pekan ini sangat spesial karena mereka berhasil mengalahkan tim asal Kalimantan lainnya sekaligus runner up Piala Presiden 2022, Borneo FC.

Berikut adalah hasil lengkap pekan kedua Liga 1 hingga Sabtu (30/7/2022) malam WIB:

  • PSM vs Bali United 2-0 (Everton 25’p, Yakob Sayuri 90+3′) 
  • RANS vs PSS 3-3 (Bagaskara 28′ 45+2′, Laly 52’/Duarte 44′, Valente 67′, Mustaine 80′)
  • Persib Vs Madura United 1-3 (David Da Silva 17′ / Lulinha 60′, Pedro Henrique 68′, Hugo Gomes 82’p)
  • Barito Putera Vs Borneo FC 3-1 (Rafael Da Silva 25′, Renan Silva 51′, Rafael Gomes 79′ / Ahmad Nur Hardianto 37′)
  • Arema FC Vs PSIS 2-1 (Ilham Udin 79′, Sergio Silva 90+5′ / Taisei Marukawa 75′)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Rekap #Hasil #Liga #Persib #Babak #Belur #Arema #Menang #Dramatis #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts