Tanggapan soal Robohnya Pagar Pembatas JIS: Antusiasme Jakmania Luar Biasa…

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan tanggapan terkait robohnya pagar pembatas tribune utara Jakarta International Stadium.

Read More

Berdasarkan laporan Kompas.com, pagar pembatas tribune utara roboh saat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah menggulirkan grand launching JIS pada Minggu (24/7/2022) sekitar pukul 17.42 WIB.

Pagar pembatas berwarna putih itu tampak jebol selepas Dewa 19 tampil dalam rangkaian acara grand launching JIS.

Adapun di belakang pagar pembatas itu, terdapat sejumlah suporter Persija Jakarta yang biasa disebut dengan Jakmania.

Mengetahui hal tersebut, Jakmania tampak bergerak cepat guna memperbaiki pagar pembatas yang jebol itu.

Anies Baswedan lantas buka suara soal robohnya pagar pembatas tribune utara di Jakarta International Stadium.

Menurut Anies Baswedan, insiden itu bisa terjadi karena Jakmania mempunyai antusiasme yang tinggi saat mendukung Persija Jakarta.

“Saya rasa semangatnya luar biasa tinggi. Ini kali pertama semua (JIS) digunakan,” ujar Anies Baswedan dalam sesi konferensi pers di JIS.

Di lain sisi, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo atau JakPro, Widi Amnasto, memahami euforia yang dimiliki suporter Persija Jakarta, sehingga pagar pembatas bisa roboh.

Widi Amnasto justru melihat itu bukan sebagai sesuatu yang mesti dipermasalahkan. Dia mengatakan bahwa insiden itu lebih baik dilihat sebagai pelajaran bagi JakPro.

“Soal pagar roboh, seperti dibilang pak Gubernur itu memang antusiasme Jakmania memang luar biasa. Kita bangga,” ucap dia.

“Tentunya, bagi JakPro, kami akan lihat dulu. Kekuatannya kami cek lagi semuanya nanti. Pokoknya luar biasa antusiasmenya,” tuturnya.

“Jadi, sekaligus merupakan hal yang harus kita evaluasi lagi terhadap kondisi tersebut,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno, menepis anggapan yang menyebut bahwa robohnya pagar pembatas tribune itu karena ulah rombongan Jakmania liar.

“Masalah rojali (Rombongan Jakmania Liar), sebenarnya sudah tidak ada. Sebab, hari ini kuotanya 40 ribu, sedangkan anggota aktif kita 102 ribu. Itu semua anggota kita,” ujar dia.

Lebih lanjut, Diky Soemarno merasa beruntung robohnya pagar pembatas itu dalam acara grand launching, bukan saat tengah bermain di Liga 1.

“Untung pas grand launching, bukan liga mulai. Kalau tidak, Persija sudah pasti didenda,” katanya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Tanggapan #soal #Robohnya #Pagar #Pembatas #JIS #Antusiasme #Jakmania #Luar #Biasa #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts