Bhayangkara FC Vs Persib Bandung: Waspada Bola Mati Anderson Salles

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Persib Bandung mengawali Liga 1 2022-23 melawan Bhayangkara FC.  Anderson Salles menjadi sosok yang diwaspadai barisan belakang Maung Bandung.

Read More

Duel Bhayangkara FC vs Persib akan tersaji di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/7/2022) malam.

Pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos, mengingatkan para penjaga gawang Persib agar waspada terhadap eksekusi tendangan bebas. Ada Anderson Salles sang raja set piece.

“Di laga pertama ini kami akan menghadapi Bhayangkara dan mereka punya eksekutor tendangan bebas berbahaya dalam diri Anderson Salles,” sebut Passos, Kamis (21/7/2022).

Pertahanan Persib diminta berusaha menghindari pelanggaran di dekat kotak penalti. Tetapi penjaga gawang dituntut fokus membaca arah tendangan Salles.

“Saya berbicara kepada pemain untuk tetap fokus dan konsentrasi karena penting untuk memulai liga dengan hasil yang bagus,” imbuhnya.

Pertandingan pertama memang selalu punya kesan sulit. Mereka dihadapkan pada situasi pertandingan yang berbeda daripada turnamen.

Laga pertama layaknya penentuan. Ini menjadi langkah awal yang bisa menentukan performa tim pada laga-laga selanjutnya.

“Kami terus melakukan persiapan dan hari ini kami berlatih di GBLA. Kini tinggal tiga hari waktu persiapan menjelang liga dan saya meminta seluruh kiper tetap fokus,” tutur Passos.

Tanpa Teja Paku Alam yang mengalami cedera patah tulang jari, Persib kini punya tiga penjaga gawang yang siap diturunkan di level kompetisi.

Nama pertama yang dikedepankan adalah Fitrul Dwi Rustapa. Penjaga gawang baru ini didatangkan dari Persipura Jayapura.

Nama kedua adalah Reki Rahayu. Penjaga gawang ini berpengalaman membela banyak klub di Liga Indonesia seperti Bandung United, Persela Lamongan dan Kalteng Putra.

Nama ketiga adalah penjaga gawang senior Persib I Made Wirawan. Mantan kiper Persiba Balikpapan ini masih diandalkan Maung Bandung pada musim 2022-2023.

“Saya hanya memiliki tiga kiper (yang siap tampil) untuk saat ini, Reky, Fitrul dan Made. Ketiga kiper ini menunjukkan performa yang bagus dalam latihan,” ungkap Passos.

Passos tidak menemukan masalah di lini penjaga gawang. Ketiga kiper di atas layak dimainkan juga punya pengalaman bagus di Liga 1.

“Saya rasa tidak ada masalah di lini penjaga gawang karena ada tiga kiper ini. Saya harap mereka bisa memperlihatkan yang terbaik di pertandingan nanti,” harap Passos.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Bhayangkara #Persib #Bandung #Waspada #Bola #Mati #Anderson #Salles #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts