Sterling Pergi, Joao Cancelo Jadi Pemilik Baru Nomor 7 Man City

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Bek kanan Manchester City, Joao Cancelo, resmi diperkenalkan sebagai penerus nomor 7 warisan Raheem Sterling.

Read More

Joao Cancelo diperkenalkan sebagai pemilik baru nomor 7 Man City lewat unggahan di media sosial dan laman resmi klub pada Selasa (19/7/2022) waktu setempat.

Dalam pernyataannya, Man City menyebut bahwa Joao Cancelo resmi mengambil alih nomor punggung Raheem Sterling yang kini telah bergabung bersama Chelsea.

Cancelo sebelum ini mengenakan nomor punggung 27 sejak ia tiba di Etihad Stadium pada musim panas 2019.

Nomor punggung 7 tidak asing bagi Cancelo. Sebab, saat masih berseragam Inter Milan dan Valencia ia pernah menggunakan nomor tersebut.

Para pemain Manchester lain yang pernah memakai nomor 7 tersebut adalah beberapa nama tenar seperti Georgi Kinkladze, Stephen Ireland, David White, Peter Barnes, Mike Summerbee dan Robbie Fowler.

Alasan Cancelo Pilih Nomor 7

Sejatinya, nomor punggung 7 biasa dikenakan oleh pemain yang berposisi pemain sayap atau penyerang.

Namun, Cancelo memutuskan kembali mengenakan nomor punggung 7 mulai musim 2022-2023 bersama Man City.

Pemain asal Portugal itu memilih nomor 7 karena nomor tersebut sangat berarti baginya.

“Ini adalah nomor khusus bagi saya,” kata Cancelo selama tur pramusim klub di Houston dan Green Bay seperti dikutip Kompas.com dari situs resmi Man City.

“Ini hari ulang tahun ibuku dan itu juga nomor favoritnya,” ujar Cancelo.

“Saya memutuskan untuk memilih nomor ini karena saya pikir memberi keberuntungan dan saya harap itu membawa keberuntungan bagi tim juga, agar kami bisa memenangkan banyak gelar,” ujar Cancelo menambahkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Sterling #Pergi #Joao #Cancelo #Jadi #Pemilik #Baru #Nomor #Man #City #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts