Singapore Open 2022, Kunci Kemenangan Cepat 22 Menit Apriyani/Fadia

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti, tidak menemui halangan berarti pada 32 besar Singapore Open 2022.

Read More

Apriyani/Fadia tercatat hanya membutuhkan waktu 22 menit untuk mengalahkan wakil tuan rumah, Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal, Selasa (12/7/2022).

Durasi kemenangan Apriyani/Fadia terbilang cepat mengingat pertandingan ganda putri terkenal alot dan biasanya memakan waktu lebih dari 40 menit.

Apriyani/Fadia tidak hanya cepat melainkan juga menang dengan skor telak. Skor kemenangan Apriyani/Fadia atas Jin/Wong adalah 21-9 dan 21-8.

Sepanjang pertandingan, Apriyani/Fadia tercatat hanya pernah dua kali tertinggal, itupun pada awal-awal setiap gim.

Apriyani/Fadia tampil sangat mendomiasi karena tidak pernah tertinggal lebih dari dua angka dan tercatat pernah mencetak 8 angka beruntun.

Seusai laga, Siti Fadia membagikan kunci atau resep kemenangan cepat dirinya bersama Apriyani Rahayu.

Meski berhasil menang cepat, Siti Fadia menilai Jin/Wong sebenarya bermain cukup bagus.

Namun, Siti Fadia dan Apriyani Rahayu sudah mengantisipasi dengan bermain aman serta berusaha tidak melakukan kesalahan sendiri.

“Kami sebenarnya masih menyesuaikan kondisi lapangan tadi. Sebab, ini pertandingan pertama. Namun, kami bersyukur karena bisa langsung in sejak awal,” kata Fadia dalam rilis PBSI.

“Pertandingan tadi terlihat begitu cepat dan mudah. Sebenarny lawan cukup bagus, tetapi kami dariawal sudah mengantisipasi,” ucap Fadia.

“Kunci kemenangan hari ini adalah kami bermain aman dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri,” tutur pemain berusia 21 tahun itu menambahkan.

Kemenangan atas Jin/Wong menjadikan Apriyani/Fadia ganda putri Indonesia kedua yang lolos ke 16 besar Singapore Open 2022.

Apriyani/Fadia menyusul langkah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang meraih tiket babak kedua terlebih dahulu.

Selanjutnya, Apriyani/Fadia akan menghadapi unggulan ketujuh asal Jerman, Linda Efler/Isabel Lohau.

Terkait babak kedua Singapore Open 2022, Siti Fadia memastikan dirinya dan Apriyani siap secara mental maupun fisik.

“Untuk menghadapi lawan berikut di babak kedua, pokoknya siapa pun lawannya kita berusaha menampilkan yang terbaik,” ucap Siti Fadia.

“Fisik kami juga sudah benar-benar fit dan siap untuk pertandingan selanjutnya yang pasti semakin berat dan tak mudah,” tutur Siti Fadia.

Secara kesuluruhan, terdapat tiga wakil Indonesia yang berhasil meraih tiket 16 besar Singapore Open 2022 pada hari pertama turnamen.

Wakil Indonesia pertama yang lolos ke 16 besar Singapore Open 2022 adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo/Daniel melangkah ke babak kedua Singapor Open 2022 seusai menumbangkan ganda putra asal Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Singapore #Open #Kunci #Kemenangan #Cepat #Menit #ApriyaniFadia #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts