Piala AFF U19 2022, Thailand Ingin Bungkam Vietnam pada Laga Hidup Mati

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pelatih timnas U19 Thailand, Salvador Valero Garcia, menargetkan kemenangan atas Vietnam pada matchday terakhir Grup A Piala AFF U19 2022, Minggu (10/7/2022),.

Read More

Pertandingan kontra Vietnamakan sangat menentukan nasib Thailand di Piala AFF U19 2022.

Thailand sebenarnya sudah menempati peringkat kedua klasemen Grup A Piala AFF U19 2022 dengan raihan 10 pon dari empat laga.

Namun, posisi Thailand masih belum aman karena Indonesia yang duduk di peringkat ketiga dengan raihan delapan poin juga masih berpeluang lolos.

Tidak hanya itu, Thailand saat ini juga kalah selisih gol dari Vietnam yang duduk di puncak klasemen Grup A.

Pada matchday terakhir Grup A, timnas U19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan melawan Myanmar yang sudah tersingkir.

Dengan kondisi klasemen Grup A saat ini, Thailand wajib mengalahkan Vietnam untuk lolos otomatis ke semifinal Piala AFF U19 2022.

Kemenangan atas Vietnam nantinya akan mengantar Thailand asuhan Salvador Garcia lolos ke fase gugur dengan status juara Grup A.

Jika kalah atau imbang melawan Vietnam, Thailand tetap berpeluang lolos meski harus menggantungkan nasib mereka ke laga Indonesia vs Myanmar.

Performa Thailand saat ini sedang disorot karena hanya mampu mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 2-0.

Jika dibandingkan, Indonesia dan Vietnam berpesta lebih dari tiga gol ketika menghadapi Brunei Darussalam.

Kemenangan Indonesia atas Brunei menyentuh tujuh gol tanpa balas sementara Vietnam asuhan Dinh The Nam berjaya 4-0.

Terkait performa Thailand kontra Brunei, Salvador Garcia mengakui penampilan anak asuhnya masih di bawah standar.

Pelatih asal Spanyol itu bahkan secara tidak langsung menilai Thailand sedikit tertekan ketika menghadapi Brunei.

Namun, Salvador Garcia yakin penampilan anak asuhnya akan membaik ketika menghadapi Vietnam pada matchday terakhir Grup A.

“Tidak ada alasan. Thailand tidak bermain bagus (ketika melawan Brunei). Kami mash harus berlatih lebih tentang permainan dan taktik,” kata Salvador Garcia dikutip dari Bongda.

“Thailand harus mengalakan Vietnam untuk lolos ke semifinal. Selalu ada tekanan dalam sepak bola,” ujar Salvador Garcia.

“Seperti kali ini, kami dituntut untuk mencetak banyak gol, tapi kami tidak bisa melakukannya,” ucap Salvador Garcia.

“Saya selalu percaya dengan tim ini. Thailand akan mencapai performa terbaiknya ketika menghadapi Vietnam,” ujar Salvador Garcia menambahkan.

Berbeda dari Thailan dan Vietnam, Indonesia wajib meraih kemenangan pada matchday terakhir Grup A untuk membuka peluang lolos ke semifinal Piala AFF U19 2022.

Nasib timnas U19 Indonesia saat ini sedang di ujung tanduk karena kemenangan saja tidak cukup membuat mereka lolos ke fase gugur.

Timnas U19 Indonesia nantinya juga harus melihat hasil laga Thailand vs Vietnam.

Jika laga Thailand vs Vietnam berakhir imbang dengan skor lebih dari 1-1, Indonesia dipastikan akan tersingkir meski nantinya sukses mengalahkan Myanmar.

Adapun jika laga Thailand vs Vietnam selesai dengan pemenang, timnas U19 Indonesia akan lolos ke semifinal Piala AFF U19 2022 dengan syarat mampu menumbangkan Myanmar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Piala #AFF #U19 #Thailand #Ingin #Bungkam #Vietnam #pada #Laga #Hidup #Mati #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts