Sindiran Presiden PSG untuk Real Madrid yang Ingin Bunuh Liga Champions

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pemilik klub raksasa Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, menyindir Real Madrid.

Read More

Sebab, Los Blancos sangat antusias merayakan pesta juara Liga Champions saat mereka ingin membunuhnya.

Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions 2021-2022. Ini merupakan trofi ke-14 klub berjulukan Los Blancos tersebut, yang kian menobatkannya sebagai raja Liga Champions.

Namun di sisi lain, Real Madrid termasuk klub yang ingin “membunuh” Liga Champions. Sebab, mereka mendukung terbentuknya kompetisi dengan nama Liga Super Eropa.

Ya, satu tahun yang lalu, Real Madrid bersama sejumlah klub elite Eropa berencana membentuk kompetisi bernama Liga Super Eropa.

Ini merupakan kompetisi yang menjadi tandingan Liga Champions milik UEFA.

Namun, rencana tersebut gagal terwujud setelah mayoritas klub memilih untuk mundur.

Meski begitu, Real Madrid, Barcelona dan Juventus diklaim belum menyerah untuk merealisasikan rencana bergulirnya Liga Super Eropa.

Saat memiliki niat membuat kompetisi tandingan, Real Madrid justru merayakan pesta selama berhari-hari ketika juara Liga Champions 2021-22. Ini yang membuat Nasser Al-Khelaifi geram.

“Saya menghormati klub-klub besar,” kata Al-Khelaifi seperti dikutip BolaSport.com dari Goal Internasional.

“Real Madrid pantas mendapatkan Liga Champions, mereka merayakannya selama berhari-hari dan kemudian mereka ingin membunuhnya.”

Al-Khelaifi mengaku lebih menyukai klub-klub yang tidak punya tradisi kuat di sepak bola yang menjadi juara Liga Champions.

Dia juga menegaskan bahwa pihaknya tak akan pernah membiarkan kompetisi Liga Super Eropa terbentuk.

“Saya lebih suka melihat Ajax di semifinal, Tottenham di final,” ujarnya.

“Saya ingat dengan emosi pertandingan pertama PSG di Eropa, di Salzburg dengan para penggemar yang bertelanjang dada membeku.”

“Ini adalah jiwa sepak bola. Tidak adil untuk menyangkalnya dengan liga tertutup. Kami tidak akan membiarkan itu terjadi.”

Real Madrid juara Liga Champions 2021-2022 setelah mengalahkan Liverpool pada partai final.

Dalam laga di Stade de France, 29 Mei 2022, Real Madrid menekuk Liverpool dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan El Real dicetak Vinicius Junior pada menit ke-59.

Alhasil, Real Madrid semakin jauh dalam raihan trofi Liga Champions karena sudah 14 kali juara, unggul tujuh trofi atas AC Milan di posisi kedua daftar peraih gelar terbanyak. 

Tak heran, euforia melanda ibu kota Spanyol. Para pendukung Real Madrid tumpah ruah ke jalanan untuk merayakan kemenangan klub kesayangan mereka. (Raka Kisdiyatma Galih)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Sindiran #Presiden #PSG #untuk #Real #Madrid #yang #Ingin #Bunuh #Liga #Champions #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts