Saat Liliyana Natsir Ingin Bawa Tontowi Ahmad ke BWF Hall of Fame…

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Legenda bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir, menginginkan agar pasangan mainnya dahulu, Tontowi Ahmad, juga bisa menerima penghargaan BWF Hall of Fame.

Read More

Selama berpasangan dengan Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir beberapa kali mengukir prestasi manis di kancah bulu tangkis dunia.

Salah satu prestasi yang paling menggembirakan adalah saat Liliyana dan Tontowi Ahmad berhasil menyabet medali emas Olimpiade Rio 2016.

Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad sukses menyabet medali emas Olimpiade Rio 2016 selepas membekuk ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Saat itu Liliyana/Tontowi mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liun Ying melalui permainan straight game atau dua gim langsung via skor 21-14, 21-12.

Berdasarkan catatan sejarah yang pernah diraih itu, Liliyana Natsir mengungkapkan bahwa dia menginginkan agar Tontowi Ahmad juga bisa menerima BWF Hall of Fame.

Adapun seremoni penghargaan BWF Hall of Fame telah dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, pada Sabtu (18/6/2022)

Acara penghargaan tersebut digelar sebelum perhelatan semifinal Indonesia Open 2022.

“Prestasi kita juga bareng sama Tontowi ya. Pastinya ingin Tontowi masuk (Hall of Fame) bareng sama saya,” ucap Liliyana Natsir.

“Cuman saya tidak tahu bagaimana pertimbangan BWF, tetapi mungkin Owi akan menyusul untuk masuk BWF Hall of Fame,” katanya menambahkan.

Liliyana Natsir bahkan sampai tidak enak hati lantaran Tontowi Ahmad tidak disertakan bersamanya ketika masuk ke BWF Hall of Fame.

“Sebab, saya sebagai partner pasti juga agak tidak enak hati ya kok saya yang dapat dan Owi belum,” tutur dia.

“Cuma ya namanya rezeki sudah ada yang ngatur kita tunggu aja Tontowi kapan terpilih,” tambahnya.

Lebih lanjut, Liliyana Natsir mengungkapkan bahwa dia belum berkabar dengan Tontowi, sehingga sosok berusia 34 tahun itu belum mengucapkan selamat.

“Saya belum kontakan terkait hal ini. Jadi Tontowi belum mengucapkan (selamat) sih,” ujar dia mengakhiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Saat #Liliyana #Natsir #Ingin #Bawa #Tontowi #Ahmad #BWF #Hall #Fame #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts