Jonatan Christie di Indonesia Open 2022: Sempat Goyah, “Comeback” berkat Teriakan Fans

  • Whatsapp

KOMPAS.com  – Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie bersyukur dengan dukungan penggemar saat bertanding pada babak pertama Indonesia Open 2022. 

Read More

Jonatan Christie mengawali Indonesia Open 2022 melawan Kantaphon Wangcharoen (Thailand) di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022) sore WIB. 

Duel kedua pebulu tangkis yang berlangsung selama 42 menit itu dimenangi oleh Jonatan dengan skor 22-20 dan 21-8. Berkat hasil ini, Jonatan berhak melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2022. 

Jonatan mengaku ia sempat lengah pada gim pertama. Salah satu kendalanya adalah embusan angin di arena pertandingan. 

Pemain yang disapa Jojo itu sempat tertinggal 3-7, 8-11 dan 10-14, sebelum berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14. 

Jojo kemudian berbalik unggul 19-17. Sempat mendapat perlawanan lagi dari Kantaphon, Jojo pun pada akhirnya mengunci gim pertama dengan kemenangan tipis 22-20. 

“Mungkin masih kebawa pertandingan minggu lalu (Indonesai Masters 2022). Pekan lalu awalnya sudah bagus, tetapi di gim kedua agak sedikit salah strategi,” kata Jonatan kepada awak media. 

“Itu hampir terjadi di gim pertama tadi karena yang saya bilang, baru pertama kali Istora anginnya agak berubah-ubah,” ucap dia. 

“Balik lagi, saya sebagai pemain profesional harus cepat beradaptasi juga,” tutur Jonatan menambahkan. 

Lebih lanjut, Jonatan mengakui salah satu kunci comeback-nya atas Kantaphon adalah dukungan para fans yang memadati Istora Senayan. 

“Bersyukur saya punya penonton yang luar biasa yang bisa men-support ketika poin-poin kritis seperti itu sangat membantu sekali,” kata dia. 

Jonatan masih akan menunggu pemenang antara Mark Caljouw (Belanda) dan Zhao Jun Peng (China). Namun, Jonatan belum mau memikirkan siapa lawan yang akan ia hadapi besok. 

Juara Swiss Open 2022 itu memilih untuk menjalani pemulihan sebelum melakoni pertandingan babak 16 besar Indonesia Open 2022. 

“Sebenarnya saya tidak mau memikirkannya. Lebih baik tunggu hasilnya. Sambil mereka main, saya recovery,” kata Jonatan. 

“Ketika hasilnya sudah ada, entah itu Mark atau Zhao Jun Peng baru dipelajari lagi. Tidak mau terlalu ambil pusing,” ucap dia. 

“Kalau Mark harus kuat-kuatan. Saya sebenarnya ingin ketemu Zhao Jun Peng lagi karena terakhir kalah. Semoga bertemu Zhao bisa menampilkan lebih bagus dari kemarin dan meraih hasil positif,” tuturnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Jonatan #Christie #Indonesia #Open #Sempat #Goyah #Comeback #berkat #Teriakan #Fans #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts