Indonesia Masters 2022: Leo/Daniel Dapat Pelajaran Berharga dari Laga Perdana

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berjuang ekstra keras pada babak pertama Indonesia Masters 2022. Mereka harus berjuang tiga tim untuk lolos.

Read More

Dalam pertandingan melawan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, di Istora GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022), Leo/Daniel kalah 10-21 pada gim pertama.

Setelah itu, pasangan peraih medali emas SEA Games Vietnam 2021 tersebut bangkit. Mereka menang 21-13, 21-12 pada dua gim selanjutnya untuk maju ke babak kedua turnamen level Super 500 ini.

Ada pelajaran berharga yang dipetik Leo/Daniel. Pasangan berjulukan The Babbies ini harus lebih siap sejak awal sehingga kejadian serupa tak terulang lagi.

“Pada gim pertama kami bermain seperti telat panas dan banyak melakukan kesalan sendiri. Jadi, evaluasinya dari pertama harus lebih siap,” ujar Daniel, dikutip dari Antara.

Pasangan peraih gelar Kejuaraan Dunia Junior 2019 ini pun mengungkapkan kendala yang membuat mereka bermain serba salah pada gim pembuka.

“Kendalanya menang angin, kalah angin, out-nya ke samping. Kami baru pertama bermain di sini. Saya merasa memukul bola dengan kencang, tetapi ternyata pelan,” ujar Leo dikutip dari laman resmi PB Djarum.

“Kami tahu ketika kami mengalahkan pasangan Eropa, itu akan selalu emosional, tetapi menang di kandang adalah hal istimewa bagi kami.”

Mereka pun mengaku sangat bergairah bermain di hadapan suporter fanatik Tanah Air. Suasana di Istora begitu meriah sehingga Leo/Daniel kian bersemangat.

“Kami sangat senang pertandingan berlangsung dengan penonton dan kami ingin menang untuk mereka,” ujar Daniel.

Pada babak kedua, Leo/Daniel dipastikan bertemu wakil Malaysia. Mereka akan menantang pemenang duel Aaron Chia/Soh Wooi Yik (unggulan 4) vs Tan Kiang Meng/Tan Wee Kiong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Indonesia #Masters #LeoDaniel #Dapat #Pelajaran #Berharga #dari #Laga #Perdana #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts