Jean-Eric Vergne Tersentuh dan Nikmati Perayaan di Podium Formula E Jakarta

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap DS Techeetah, Jean-Eric Vergne, merasa tersentuh dan sangat menikmati suasana perayaan di podium Formula E Jakarta 2022.

Read More

Jean-Eric Vergne berhak mengikuti perayaan di podium Formula E Jakarta 2022 setelah berhasil merebut posisi tiga besar dalam sesi balapan utama.

Balapan utama Formula E Jakarta 2022 berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (4/6/2022) sore WIB.

Jean-Eric Vergne mampu mengakhiri balapan tersebut dengan finis di peringkat kedua setelah sempat memulai perjuangan dari pole position atau posisi terdepan.

Pebalap berkebangsaan Perancis itu hanya tertinggal dari Mitch Evans (Jaguar TCS Racing) yang menjadi pemenang dalam balapan Formula E Jakarta 2022.

Jean-Eric Vergne dan Mitch Evans selaku penghuni dua posisi teratas dalam balapan Formula E Jakarta 2022 otomatis berhak merayakan keberhasilannya di podium atau takhta tiga besar.

Mereka berdiri di podium bersama satu lagi pebalap yang berhasil merebut posisi ketiga, yakni Edoardo Mortara (Rokit Venturi Racing).

Adapun podium Formula E Jakarta 2022 terletak di panggung utama Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Sebelum Jean-Eric Vergne dkk naik ke podium, para penonton yang berdiri di depan panggung utama terpantau sudah menyiapkan kamera untuk mengabadikan momentum bersejarah dalam pergelaran Formula E.

Ini adalah kali pertama ajang balap mobil listrik Formula E berlangsung di Indonesia, tepatnya Jakarta.

Mitch Evans, Jean-Eric Vergne, dan Edoardo Mortara, menjadi wajah utama bagi sejarah tersebut.

Mereka bakal merayakan keberhasilannya di podium dan para penonton pun siap untuk mengabadikannya.

KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyerahkan piala kepada juara Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evans keluar sebagai juara Formula E Jakarta.

Ketika para penghuni podium itu muncul dari depan panggung, penonton menyambut dengan teriakan dan tepuk tangan.

Mitch Evans, Jean-Eric Vergne, dan Edoardo Mortara kemudian menerima trofi sebagai penanda keberhasilannya dalam balapan Formula E Jakarta 2022.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjadi salah satu pihak yang menyerahkan trofi tersebut.

Setelah para pebalap merima trofi dan menyanyikan lagu kebangsaan, suasana perayaan semakin pecah. Asap dan konfeti turut menghiasi rupa panggung.

Lalu, masing-masing pebalap menimati waktunya di atas podium.

Jean-Eric Vergne menikmati waktunya dengan berinteraksi bersama penonton yang memenuhi area depan panggung. Dia melemparkan topi sambil merekam momen tersebut dengan telepon genggamnya.

Momen itu ternyata menjadi salah satu hal yang membuat Jean-Eric Vergne merasa tersentuh.

Dia tersentuh dengan kehangatan dan antusiasme yang tampak di tengah keramaian para penonton.

“Saya merasa senang balapan di sini karena treknya yang baik, salah satu yang terbaik dalam ajang Formula E,” kata Jean-Eric Vergne saat berbicara dalam sesi konferensi pers seusai balapan.

“Saya merasa orang-orang Indonesia sangat hangat, membuat saya tersentuh. Seperti ketika di podium, sangat banyak orang, dan ini kota yang bagus. Terima kasih untuk masyarakat Indonesia,” ujar Jean-Eric Vergne.

Jean-Eric Vergne berhak membawa pulang total 21 poin dari balapan Formula E Jakarta 2022.

Sebagai penghuni peringkat kedua balapan, Jean-Eric Vergne mengantongi 18 poin.

Sementara itu, dia meraih tiga poin tambahan seusai merebut pole position dalam sesi kualifikasi.

Saat ini, Jean-Eric Vergne menempati peringkat kedua klasemen Formula E 2022 dengan koleksi 116 poin.

Dia tertinggal lima angka dari pemimpin klasemen sementara, Stoffel Vandoorne, dari tim Mercedes-EQ Formula E.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#JeanEric #Vergne #Tersentuh #dan #Nikmati #Perayaan #Podium #Formula #Jakarta #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts