Greysia Polii: Cukup, Kata yang Tepat bagi Saya Sekarang…

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Greysia Polii sudah memutuskan pensiun dari bulu tangkis. Hal tersebut dia sampaikan dalam konferensi pers di Social Garden, Senayan City, Jakarta, Jumat (3/6/2022). 

Read More

Pengumuman resmi soal pensiunnya sang pebulu tangkis baru akan disampaikan dalam acara bertajuk Greysia Polii: Testimonial Day di final Indonesia Masters 2022, Minggu (12/6/2022).

Acara perpisahan tersebut akan berlangsung pukul 09.00 WIB atau beberapa jam sebelum pertandingan final Indonesia Masters 2022 dimulai. 

Greysia Polii mengungkapkan tak ada hal yang disesali dan menjadi bebannya usai memutuskan pensiun. 

Cukup adalah kata yang menggambarkan Greysia Polii saat ini. Ia bersyukur karena diberikan kesempatan meraih berbagai prestasi termasuk medali emas Olimpiade Tokyo 2020. 

“Tidak ada kata lain selain mengucap syukur dengan apa yang sudah saya dapatkan selama ini. Cukup mungkin kata yang tepat bagi saya sekarang,” ucap Greysia Polii. 

“Saya rasa setiap atlet yang sudah berjuang mendedikasikan hidupnya ke bulu tangkis ingin juara semua turnamen, gelar apa pun kami ingin. Kami diciptakan sebagai juara,” ujar Greysia Polii.

“Tetapi, saat ada di posisi sekarang ketika juara Olimpiade, saya tidak menyangka. Itu hal yang selalu saya syukuri. Tuhan kasih sebelum saya menyatakan berhenti sebagai atlet,” ucapnya. 

“Itu saya lebih syukuri, top of my priority yang saya syukuri dibandingkan melihat hal-hal yang belum saya raih. Saya sudah cukup, ” ujar pebulu tangkis berusia 34 tahun tersebut. 

“Puji Tuhan sudah dikasih jalannya walau dari kecil sulit sekali ganda putri Indonesia untuk berprestasi di level dunia. Saya bisa mengatakan semua yang saya dapatkan sudah cukup,” ucap Greysia Polii. 

Sementara itu, Greysia Polii juga mengungkapkan sejatinya keinginan gantung raket sudah tertanam dalam dirinya sejak lama. 

Namun, ia tetap berkomitmen berada di PBSI dan membimbing junior-juniornya khususnya sang partner Apriyani Rahayu yang masih membutuhkan ranking. 

“Sehabis Kejuaraan Dunia yang tidak ikut, lalu ada omongan-omongan dengan Koh Didi (Coach Eng Hian) dan pengurus PBSI juga bahwa tidak boleh ditinggalin dulu, tidak boleh berhenti saat itu,” ucapnya.

“Kenapa? Karena kalau saya tinggal atau saya keluar, ranking dunia saya dan Apriyani akan hilang,” tuturnya.

“Nanti, Apriyani dengan partner barunya (akan susah). Apalagi ranking ganda putri saat ini rankingnya jauh banget, tidak bisa ngangkat, nanti mereka dari kualifikasi lagi, dari bawah lagi. Jadi sengaja ditunggu.” 

Saat ini, Apriyani Rahayu dan partner barunya Siti Fadia Silva Ramadhanti akan tampil di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022 yang berlangsung di Istora Senayan. 

Indonesia Masters akan berlangsung di Istora Senayan mulai 7-12 Juni, sedangkan Indonesia Open digelar pada 14-19 Juni 2022. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Greysia #Polii #Cukup #Kata #yang #Tepat #bagi #Saya #Sekarang #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts