MotoGP Portugal 2022, Ungkapan Bahagia Quartararo Usai Akhiri Puasa Kemenangan

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sangat bahagia setelah berhasil meraih kemenangan pertamanya musim ini, Minggu (24/4/2022).

Read More

Puasa kemenangan Fabio Quartararo berakhir di Circuit International Algarve yang merupakan venue MotoGP Portugal 2022.

Memulai balapan MotoGP Portugal 2022 dari urutan kelima, Fabio Quartararo sudah berhasil menduduki posisi kedua pada lap pertama.

Quartararo menyodok ke posisi kedua setelah menyalip tiga pebalap sekaligus, yakni Johann Zarco (Pramac Racing), Aleix Espargaro (Aprilia Racing), dan Jack Miller (Ducati Lenovo), tepat sebelum Tikungan 1.

Tepat pada awal lap keempat, Quartararo berhasil mengambil alih pimpinan balapan seusai menyalip Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Quartararo kala itu kembali melakukan manuver di Tikungan 1 untuk menyalip Joan Mir.

Sejak saat itu, Quartararo tidak terkejar lagi hingga akhirnya berhasil menjadi pebalap pertama yang melewati garis finis.

Ini adalah kemenangan pertama Fabio Quartararo di Kejuaraan Dunia MotoGP 2022.

Secara keseluruhan, ini adalah kemenangan ke-9 Fabio Quartararo sepanjang kariernya sebagai pebalap MotoGP.

Fabio Quartararo harus menunggu selama hampir delapan bulan untuk kembali merasakan sensasi naik podium pemenang MotoGP.

Kali terakhir Quartararo menjadi pemenang balapan MotoGP terjadi pada 29 Agustus 2021 di Sirkuit Silverstone, venue MotoGP Inggris.

Seusai MotoGP Portugal 2022, Fabio Quartararo mengaku sangat bahagia karena penantiannya untuk kembali menjadi pemenang balapan akhirnya terhenti.

Quartararo menilai salah satu kunci kemenangan dirinya di Algarve International Circuit adalah melewati deretan pebalap Ducati (Jack Miller dan Zarco) pada lap pertama.

“Saya terus mendorong diri saya hingga puncak batas. Sejujurnya, saya sudah mencoba menekan diri sejak MotoGP Amerika dan MotoGP Argentina,” kata Quartararo.

“Namun, saya baru merasa baik dengan motor di sini. Saya sudah percaya diri sejak sesi warm up. Saya kemudian mendapatkan start yang luar biasa,” ucap Quartararo.

“Saya ingin memulai balapan dengan baik. Sebab, kami pasti akan kesulitan jika berada di belakang Ducati saat balapan. Kami berhasil melakukannya,” tutur pebalap asal Perancis itu menambahkan.

“Saya sangat senang bisa meraih kemenangan pertama saya musim ini. Hal terpenting bagi saya adalah selalu berusaha keras dan tidak pernah menyerah,” kata Quartararo.

Kemenangan di Sirkuit Algarve lansung mengatrol posisi Quartararo ke puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2022.

Fabio Quartararo selaku juara dunia MotoGP 2021 kali ini memimpin dengan raihan 69 poi dari lima balapan.

Perolehan poin Quartararo sebenarnya identik dengan Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang menguntit di urutan kedua.

Namun, Quartararo lebih berhak menempati posisi puncak karena unggul jumlah kemenangan atas Alex Rins yang belum pernah naik podium pemenang musim ini.

Selanjutnya, Fabio Quartararo dan pebalap lain dijadwalkan mengkuti MotoGP Spanyol 2022.

Rangkaian MotoGP Spanyol 2022 akan dihelat di Sirkuit Jerez pada depan pada 29 April hingga 1 Mei mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#MotoGP #Portugal #Ungkapan #Bahagia #Quartararo #Usai #Akhiri #Puasa #Kemenangan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts