Arsenal Vs Man United, Rangnick Enggan Bahas Peluang MU Finis 4 Besar

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Manchester United berjuang untuk finis di empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2021-2022 yang merupakan zona Liga Champions. 

Read More

Terdekat, Man United akan melawan Arsenal yang menjadi salah satu rival dalam persaingan menuju Liga Champions musim depan. 

Pertandingan Arsenal vs Man United dijadwalkan bergulir di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu (23/4/2022) pukul 18.30 WIB. 

Man United kini menempati peringkat keenam dengan mengumpulkan 54 poin. Mereka berjarak tiga angka dari Arsenal yang mengoleksi 57 poin dan ada di urutan kelima.

The Red Devils, julukan Man United, membutuhkan kemenangan untuk menyamai poin Arsenal, sekaligus menjaga asa ke Liga Champions musim depan. 

Namun, pelatih interim Man United Ralf Rangnick justru enggan berbicara soal peluang timnya finis di empat besar klasemen akhir Liga Inggris. 

Rangnick mengatakan, yang perlu dilakukan Man United saat ini adalah bermain maksimal di sisa pertandingan agar kekalahan dari Liverpool beberapa waktu lalu tak terulang. 

“Saya tidak berpikir masuk akal untuk berspekulasi tentang seberapa besar kemungkinan kami bisa finis di urutan keempat atau di mana pun,” ujar Rangnick, dilansir dari situs Manchester United. 

“Tidak masuk akal setelah penampilan seperti itu di Liverpool. Kami hanya perlu memastikan bahwa kami bermain jauh lebih bagus. Itu adalah satu-satunya cara untuk menghadapinya,” kata Rangnick melanjutkan.

“Kami perlu mendapatkan tim terbaik di lapangan dan kemudian bermain dengan cara berbeda dengan lebih percaya diri dan agresif. Maksud saya dengan cara bermain kami di Liverpool, terutama pada babak pertama, akan sulit mendapatkan sesuatu melawan Arsenal,” ucapnya. 

“Namun, kami harus berubah dan menunjukkan performa yang sama sekali berbeda,” tutur Ralf Rangnick. 

Sementara itu, penjaga gawang Man United David de Gea menganggap pertandingan melawan Arsenal sebagai partai final. 

De Gea mengingatkan timnya wajib meraih kemenangan. Jika terpeleset, kiper asal Spanyol itu menilai peluang Man United finis di empat besar sudah tertutup. 

“Sekarang fokus kami ada pada Arsenal. Ini final (bagi kami),” kata David de Gea. 

“Kami harus meraih tiga poin karena jika tidak, peluang empat besar tertutup. Mari fokus dan memenangi pertandingan,” tutur David de Gea. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Arsenal #Man #United #Rangnick #Enggan #Bahas #Peluang #Finis #Besar #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts