Umuh Muchtar Optimistis Tiga Pemain Baru Bisa Angkat Prestasi Persib

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Umuh Muchtar, optimistis Persib akan berjaya di Liga 1 2022-2023.

Read More

Hal tersebut tidak lepas dari aktivitas transfer yang dilakukan oleh klub berjulukan Maung Bandung sejauh ini.

Hanya beberapa pekan setelah Liga 1 2021-2022 berakhir, Persib sudah mendatangkan tiga pemain baru untuk setiap lini: Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Ciro Alves.

Umuh meyakini, ketiga rekrutan anyar tersebut mampu mengantar Persib menjuarai Liga 1 2022-2023.

“Ya tidak memungkinkan menutup juara, ada Ricky Kambuaya, Irianto, sama Ciro yang baru (bergabung),” kata Umuh kepada wartawan, Jumat (15/4/2022).

Bukan tanpa alasan Umuh meyakini ketiga pemain tersebut bisa mengangkat prestasi Persib musim depan. Sebab, mereka berstatus sebagai pemain-pemain andalan di klub sebelumnya.

Kehadiran Kambuaya berpotensi membuat lini tengah Persib semakin kreatif dalam mengalirkan bola ke lini depan.

KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Persebaya Surabaya Ricky Kambuaya dijaga ketat pemain PSIS Semarang saat pertandingan pekan 22 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Kamis (3/2/2021) malam.

 

Seperti yang terlihat saat bermain bagi Persebaya Surabaya dan timnas Indonesia, tak jarang operan gelandang berusia 25 tahun itu berbuah peluang yang berbahaya di pertahanan lawan.

Sebagai gelandang serang, ia berhasil mencatatkan enam gol dan dua assist dalam 18 penampilan sepanjang musim lalu.

Sementara, Rachmat Irianto menjadi pemain kunci di lini tengah tim berjulukan Bajul Ijo itu dengan mencatatkan 21 penampilan.

Rian tangguh di lini belakang, akan tetapi dia juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan.

Lalu, kedatangan Ciro akan membuat lini serang Persib menjadi lebih tajam. Striker asal Brasil itu memiliki kemampuan olah bola yang baik dan insting mencetak gol yang tinggi.

Pemain Persikabo 1973 Ciro Alves mengontrol bola saat pertandingan pekan 22 Liga 1 2021-2022 melawan Bali United yang berakhir dengan skor 0-3 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Kamis (3/2/2022) malam.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Persikabo 1973 Ciro Alves mengontrol bola saat pertandingan pekan 22 Liga 1 2021-2022 melawan Bali United yang berakhir dengan skor 0-3 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Kamis (3/2/2022) malam.

Bersama Persikabo 1973, Ciro berhasil membukukan 20 gol dari 32 pertandingan. Raihan gol tersebut membuat namanya berada di peringkat kedua daftar topskor Liga 1 musim lalu.

Dengan kekuatan yang dimiliki Persib saat ini. Umuh optimis Maung Bandung bisa meraih prestasi terbaik di Liga 1 dan Piala AFC.

“Sangat optimistis dan akan lebih maju lagi,” tegas Umuh.

Besar kemungkinan, aktivitas Persib di bursa transfer belum akan berhenti setelah kedatangan tiga pemain baru itu.

Pangeran Biru diprediksi masih akan menambah amunisi baru untuk sejumlah posisi mengingat Persib cukup banyak melepas pemain dari skuad musim lalu.

Tercatat, Maung Bandung sudah melepas total 10 pemain.

Dengan kata lain, Persib akan kembali mendatangkan pemain baru untuk menutup lubang yang ditinggalkan oleh para pemain yang hengkang.

Apalagi, Persib juga masih memiliki satu slot untuk mendatangkan pemain asing Asia, setelah hengkangnya Mohammed Rashid.

Terkait perombakan skuad Maung Bandung, Umuh menanggapinya sebagai hal yang wajar.

“Alhamdulillah kita masih anggap utuh. Tapi kan wajar tiap tahun ada perubahan dan Persib tidak terlalu blunder,” tukas Umuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Umuh #Muchtar #Optimistis #Tiga #Pemain #Baru #Bisa #Angkat #Prestasi #Persib #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts