Kata Guardiola Usai Man City Melenggang ke Semifinal Liga Champions: Pencapaian Luar Biasa

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pep Guardiola menyebut keberhasilan Manchester City lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022 merupakan pencapaian luar biasa. 

Read More

Hal tersebut disampaikan Pep Guardiola yang merupakan pelatih Man City usai pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Atletico Madrid. 

Duel Atletico Madrid vs Man City digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. 

“Ini adalah ketiga kalinya dalam sejarah tim lolos ke semifinal Liga Champions (setelah 2015-2016 dan 2020-2021),” kata Pep Guardiola, dilansir dari UEFA.

“Atletico Madrid tampil brilian pada babak kedua, tetapi kami melaju ke semifinal dan untuk klub kami, ini pencapaian luar biasa,” ujar mantan pelatih Barcelona ini. 

Pertandingan leg kedua perempat final antara Atletico Madrid dan Man City sebenarnya berakhir imbang 0-0. 

Akan tetapi, tim berjuluk The Citizens itu tetap melenggang ke semifinal karena punya keunggulan agregat atas Atletico Madrid. 

Hasil itu didapat Man City saat meraih kemenangan 1-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (6/4/2022). 

Di sisi lain, Pep Guardiola juga melontarkan pujian untuk Atletico Madrid. Ia mengakui sang lawan tangguh dan tampil lebih bagus pada babak kedua. 

“Mereka adalah juara Liga Spanyol. Mereka lebih bagus dari kami pada babak kedua. Lawannya sangat tangguh. Semua tim di Liga Champions yang datang ke sini merasa sulit,” tuturnya. 

“Kami harus beradaptasi karena ketika tim bermain seperti yang dilakukan Atletico Madrid pada babak kedua, kami tidak bisa menguasai bola dan dalam bahaya,” kata Guardiola.

“Skor 1-0 di Liga Champions, kami tidak terbiasa berada di kompetisi ini,” ucap Pep Guardiola. 

Setelah mengalahkan Atletico, Man City akan kembali bertemu tim asal Madrid di semifinal Liga Champions yaitu Real Madrid. 

Juara Liga Champions 13 kali itu lebih dulu lolos ke semifinal setelah menyingkirkan juara bertahan Chelsea. 

Selain Real Madrid vs Man City, partai semifinal lain juga menyajikan duel tim Inggris dan Spanyol yaitu Liverpool melawan Benfica. 

Rangkaian semifinal Liga Champions 2021-2022 dijadwalkan berlangsung pada 28 April 2022. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Kata #Guardiola #Usai #Man #City #Melenggang #Semifinal #Liga #Champions #Pencapaian #Luar #Biasa #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts