Levante Vs Barcelona 2-3: Tiga Poin Emas Barca untuk Terus Tempel Real Madrid

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Xavi menyebut hasil kemenangan Barcelona atas Levante adalah “tiga poin emas”. Tambahan tiga poin tersebut membuat Barca terus bisa menempel Real Madrid di klasemen.

Read More

Barcelona besutan Xavi Hernandez bertamu ke markas Levante untuk melakoni laga pekan ke-31 kompetisi teratas Liga Spanyol, La Liga.

Duel Levante vs Barcelona yang digelar Stadion Ciutat de Valencia pada Senin (11/4/2022) dini hari tersebut berakhir dengan kemenangan bagi tim tamu.

Barcelona sukses menekuk Levante dengan skor 3-2. Tiga gol Barca dibukukan oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-59, Pedri (63′), dan Luuk de Jong (90’+2).

Sementara itu, dua gol Levante semuanya lahir via tendangan penalti masing-masing oleh Jose Luis Morales pada menit ke-52 dan Gonzalo Melero menit ke-83.

Levante sejatinya mendapatkan tiga penalti pada laga ini. Namun, eksekusi Roger Marti pada menit ke-56 bisa digagalkan oleh kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Tiga Poin Berharga Barca

Selepas laga, Xavi menyebut bahwa tiga poin yang didapat di kandang Levante sangat berharga.

“Kami tidak memainkan permainan yang bagus, itu jelas. Namun, kami mendapatkan tiga poin emas,” ujar Xavi, dikutip dari Mundo Deportivo.

“Di sana ada pemain-pemain yang menciptakan perbedaan, seperti Ter Stegen dan Luuk de Jong,” tutur juru taktik 42 tahun tersebut.

Xavi menambahkan, laga kontra Levante adalah pertandingan tidak mudah. Ia pun bahagia dengan kemenangan yang diraih timnya.

“Saya meninggalkan tempat ini dengan bahagia, karena ini adalah pertandingan yang tidak mudah.”

“Levante pernah mengalahkan Villarreal dan juga Atletico Madrid. Ini bukan pertandingan yang mudah,” ucap Xavi.

Barcelona Tempel Real Madrid

Hasil Liga Spanyol kontra Levante membuat Barcelona membukukan tujuh kemenangan beruntun di pentas La Liga.

Dengan tambahan tiga poin ini, Barca pun terus menempel Real Madrid di papan klasemen.

Barcelona saat ini menghuni peringkat kedua klasemen Liga Spanyol 2021-2022 dengan nilai 60 dari 30 pertandingan.

Sementara itu, Real Madrid yang sudah memainkan 31 laga bertengger di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 72 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Levante #Barcelona #Tiga #Poin #Emas #Barca #untuk #Terus #Tempel #Real #Madrid #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts