Hasil Korea Open 2022: Kalah dari Wakil Malaysia, Langkah Leo/Daniel Terhenti

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terhenti pada babak 16 besar turnamen bulu tangkis Korea Open 2022. 

Read More

Leo/Daniel tak berhasil melaju ke perempat final usai kalah dari unggulan keenam asal Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. 

Duel yang berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Kamis (7/4/2022) siang WIB, berakhir dengan skor 22-20 dan 21-11 untuk kemenangan wakil Malaysia. 

Leo/Daniel sejatinya mengawali gim pertama dengan apik dan berhasil meladeni perlawanan wakil Malaysia dan unggul 11-8 pada interval gim pertama. 

Mereka juga sempat unggul 19-16 atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Namun, Leo/Daniel tak berhasil mempertahankan keunggulan tersebut. 

Di sisi lain, sang lawan meraih tiga angka beruntun dan menyamakan kedudukan menjadi 19-19 dan berbalik unggul 20-19. 

Leo/Daniel sempat memaksa deuce 20-20, tetapi pada akhirnya Ong/Teo mampu keluar sebagai pemenang gim pertama dengan skor 22-20. 

Hasil tersebut membuat Ong/Teo semakin percaya dan memimpin jauh 7-3 pada awal gim kedua. 

Leo/Daniel sempat memangkas jarak menjadi 7-8, tetapi Ong/Teo kembali fokus dan menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-7. 

Seusai jeda, Ong/Teo meraih tiga angka beruntun hingga 14-7. Mereka terus menjau dari kejaran Leo/Daniel dalam kedudukan 18-9. 

Ong/Teo pada akhirnya memastikan kemenangan 21-11 atas Leo/Daniel pada gim kedua dan berhak mengamankan satu tempat di perempat final Korea Open 2022. 

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi nantinya akan melawan sesama pemain Malaysia Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong atau wakil Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Hasil #Korea #Open #Kalah #dari #Wakil #Malaysia #Langkah #LeoDaniel #Terhenti #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts