Berdamai dengan Keadaan Jadi Modal Arema FC Mengawali Seri 5

  • Whatsapp

DENPASAR, KOMPAS.com – Arema FC mengalami serangkaian cobaan berat di akhir seri 4 Liga 1 2021-2022 lalu. Tim mengalami kekalahan yang dirasa memberikan tamparan keras bagi pemain.

Read More

Pada pekan ke-27, mereka kalah dramatis 0-1 dari rival abadi, Persebaya Surabaya. 

Kekalahan tersebut mengakhiri rekor tak terkalahkan selama 23 laga beruntun.

Tren buruk berlanjut pada pekan ke-28, tim berjuluk Singo Edan kembali menelan kekalahan dramatis dari rival Jatim lainnya, Persik Kediri.

Kekalahan itu membuat Arema FC melorot dari posisi pertama ke ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Di awal seri 5 ini juru taktik Eduardo Almeida memastikan Arema FC sudah berdamai dengan rentetan hasil kurang memuaskan tersebut. Tim kini sudah bersiap bergerak maju.

“Sepak bola itu bisa menang bisa kalah, kita lupakan yg lalu kita siapkan untuk laga ke depan. Kami punya mental yang kuat untuk bisa mendapat kemenangan. Kami bentuk tim yang baik,” ujar pelatih asal Portugal.

Hal senada juga diungkapkan pemain, bek senior Fabiano Beltrame. 

Dia menegaskan tim sudah melupakan hasil pahit yang tim dapatkan di dua laga terakhir.

Jeda kompetisi tiga hari lalu memberikan waktu untuk tim melakukan konsolidasi.

Pemain sadar bahwa dua kekalahan tersebut bukan akhir dari segalanya.

“Pelatih bilang, sepakbola pasti bisa berubah. Kita sudah banyak bermain bagus jangan karena kekalahan 2 kali kita terus menyerah. Kita masih punya potensi juara,” ujar pemain berusia 39 tahun.

Kini tim sudah kembali menemukan rasa laparnya. Mereka fokus menyelesaikan apa yang mereka mulai dengan penuh motivasi dan rasa optimis.

“Kami selalu menjaga kondisi dengan baik. Latihan, makanan, istirahat dan motivasi diri. Karena menjadi juara itu tidak mudah,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Berdamai #dengan #Keadaan #Jadi #Modal #Arema #Mengawali #Seri #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts