Usai Jebol Gawang Real Madrid, Mbappe Bicara soal Masa Depan di PSG

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, mengaku bahagia di Parc des Princes. Meski demikian, pemain internasional Perancis ini belum memutuskan masa depannya.

Read More

Pernyataan tersebut terkait rumor dirinya akan pindah ke Real Madrid pada musim depan. Pemain 23 tahun tersebut menegaskan bahwa saat ini dia masih berstatus pemain Paris Saint-Germain.

Mbappe menjadi bintang PSG ketika melawan Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Dia mencetak gol tunggal pada injury time yang membuat PSG menang 1-0.

Usai pertandingan, mantan pemain AS Monaco ini mendapat pertanyaan tentang masa depannya bersama PSG. Sebab, masa bakti Mbappe bersama PSG berakhir pada 30 Juni 2022 tetapi hingga kini dia belum mau menandatangani kontrak baru.

“Saya belum membuat keputusan soal masa depanku. Saya bermain untuk Paris Saint-Germain, salah stau klub terbaik di dunia,” ujar Mbappe kepada Movistar dikutip Reuters usai laga.

Gol Mbappe membuat suporter PSG bersukacita dan tentu saja dia disanjung. Meski demikian, Mbappe tak mau menjawab dengan pasti apakah pujian suporter membuat dia bertahan di Paris.

“Tidak, saya belum membuat keputusan. Saya memberikan yang terbaik dan kemudian kita akan lihat apa yang terjadi musim depan,” ungkapnya.

Sebenarnya, Real Madrid sudah mengajukan tawaran senilai 160 juta euro (sekitar Rp 2,605 triliun) pada Agustus 2021 saat kontraknya tersisa kurang dari satu tahun.

Namun, PSG tak menerima proposal klub berjulukan Los Blancos tersebut. Dengan demikian, jika Mbappe tak memperbarui kontrak dan memutuskan untuk hengkang, PSG dipastikan tak memperoleh uang sepeser pun dari klub baru yang menggaet Mbappe.

Sepanjang musim 2021-22 ini, Mbappe memberikan kontribusi 22 gol dan 16 assist bagi PSG di semua kompetisi. Dia diprediksi bakal pindah ke Real Madrid dengan status bebas transfer karena belum memberikan sinyal memperpanjang kontrak.

“Bagaimana mengabaikan rumor (transfer)? Mudah, anda harus bermain sepak bola,” ujar Mbappe kepada Canal Plus.

“Kamu mengajukan terlalu banyak pertanyaan, kamu mengatakan terlalu banyak hal. Kamu berbicara tentang PSG dan Real Madrid, dua klub besar.” 

“Saya pemain PSG, saya sangat bahagia.”

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Usai #Jebol #Gawang #Real #Madrid #Mbappe #Bicara #soal #Masa #Depan #PSG #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts