Jadwal Tes Pramusim MotoGP Mandalika, Menanti Aksi Marc Marquez

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Marc Marquez (Repsol Honda) dan 23 pebalap lain dijadwalkan mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini.

Read More

Tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika akan berlangsung selama tiga hari sejak Jumat (11/2/2022) hingga Minggu (13/2/2022).

Akhir pekan lalu, Marc Marquez sudah menyelesaikan rangkaian tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5-6 Februari 2022.

Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang menjadi momen kembalinya Marc Marquez dengan motor Honda RC231V setelah lebih dari 100 hari istirahat.

Kali terakhir Marc Marquez menunggangi motor RC231V di lintasan adalah ketika dirinya memenangi balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 pada 24 Oktober tahun lalu. 

Setelah itu, Marquez harus menepi selama lebih dari tiga bulan karena mengalami cedera gegar otak ringan hingga menderita diplopia atau penglihatan ganda.

Meski sudah lama tidak menunggangi motor MotoGP, Marc Marquez berhasil menyelesaikan total 64 putaran pada hari pertama tes pramusim di Sepang.

Perjuangan Marquez pada hari pertama sangat tidak mudah karena dirinya sempat dua kali mengalami crash atau tergelincir keluar lintasan.

Namun, Marc Marquez tetap berhasil masuk 10 besar pebalap tercepat pada hari pertama, tepatnya urutan ke-8.

The Baby Alien, julukan Marquez, sukses mengungguli banyak pebalap top termasuk duo pebalap pabrikan Ducati, yakni Francesco Bagnaia (19) dan Jack Miller (22).

Secara keseluruhan, Marquez hanya kalah 0.916 detik dari Aleix Espargaro (Aprilia) selaku pemilik putaran tercepat pada hari pertama tes pramusim di Malaysia.

Berlanjut ke hari kedua, Marc Marquez berhasil memperbaiki catatan waktu lapnya dari awalnya 1 menit 59.287 detik menjadi 1 menit 58.332 detik.

Peningkatan waktu itu membuat Marquez tidak terlempar dari 10 besar pada hari kedua. Namun, Marquez harus puas tetap menempati urutan ke-8.

Satu hari setelah tiba di Lombok, Marquez langsung menghadiri peluncuran motor Honda RC213V 2022 secara virtual pada Selasa (8/2/2022).

Dalam acara tersebut, Marquez dengan tegas menyebut targetnya pada musim MotoGP 2022 adalah kembali menjadi juara dunia.

Marc Marquez merasa yakin bisa bersaing di jalur perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022 karena kondisi fisiknya terus membaik.

Keyakinan Marc Marquez juga tidak lepas dari performa motor Honda RC213V 2022 sepanjang tes pramusim di Malaysia.

Terdekat, Marc Marquez mengaku akan berusaha memanfaatkan tes pramusim di Sirkuit Mandalika untuk lebih mengenal motornya.

“Saya tahu kami akan mencoba memenangkan gelar untuk merayakan momen ini (10 tahun berkarier di MotoGP membela Repsol Honda) dengan baik,” ucap Marc Marquez. 

“Target saya tahun ini adalah mencoba dan berjuang untuk memperebutkan gelar juara,” ujar Marquez menambahkan.

“Kami telah memulai musim dengan baik di Malaysia dan sekarang kami bersiap untuk menghadapi tes ini di Mandalika dan melanjutkan persiapan,” tutur Marquez.

Tes pramusim MotoGP 2022 nantinya akan berlangsung selama delapan jam dimulai tepat pada pukul 10.00 hingga 18.00 WITA setiap harinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Jadwal #Tes #Pramusim #MotoGP #Mandalika #Menanti #Aksi #Marc #Marquez #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts