Arema FC Vs Persija, Misi Macan Kemayoran Menang di Tengah Kondisi Pincang

  • Whatsapp

GIANYAR, KOMPAS.com – Persija Jakarta menghadapi Arema FC pada pekan ke-23 Liga 1 2021-2022, Sabtu (5/2/2022), dengan kondisi yang tidak ideal.

Read More

11 pemain dan dua staf pelatih mereka mesti menepi karena beragam alasan mulai dari terpapar Covid-19, memenuhi pemanggilan timnas, dan menjalani pemulihan cedera.

Kendati demikian, tim beralias Macan Kemayoran itu dinilai masih punya cukup kekuatan untuk menantang Arema FC.

Di posisi penjaga gawang, Persija Jakarta masih punya Adixi Lenzivio yang sebelumnya pernah tampil apik menggantikan Andritany Ardhiyasa.

Kala itu, Andritany sempat absen karena demam berdarah pada pekan ketiga hingga pekan keenam Liga 1 2021-2022.

 

Pada empat pertandingan tersebut Adixi hanya kebobolan dua gol dan mencatatkan dua clean sheet.

Di lini belakang Persija, masih ada Ikhwan Ciptady, Otavio Dutra, Rio Fahmi, dan Novri Setiawan.

Ketiga nama terakhir merupakan pemain reguler yang menjadi starter selama Liga 1 2021-2022.

Sementara Ikhwan Ciptady adalah pemain tambahan yang didatangkan dari Sriwijaya FC pada putaran kedua Liga 1.

Dia sudah membuktikan kelayakan dengan memberikan kontribusi nyata saat Persija Jakarta menghadapi Persipura Jayapura dan Persita Tangerang beberapa pekan silam.

Sektor tengah Persija Jakarta juga masih memuat sederet nama andalan. Duet gelandang Rohit Chand dan Tony Sucipto bisa didukung oleh Ahmad Bustomi, Ichsan Kurniawan, maupun Braif Fatari yang tampil mencuri perhatian di beberapa laga terakhir.

KOMPAS.com /SUCI RAHAYU Pemain asing Persija Jakarta Marko Simic selebrasi seusai menjebol gawang PSIS Semarang pada pertandingan pekan 18 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (6/1/2021) malam.

Sementara di sektor serang, ada Osvaldo Haay dan sang ujung tombak Marko Simic. Persija Jakarta berpotensi menggeber formasi tiga penyerang dengan menurunkan Riko Simanjuntak yang baru selesai menjalani karantina usai terpapar Covid-19.

Asisten Pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah, menegaskan timnya siap mencuri kemenangan dari Arema FC, apa pun kondisinya.

“Sejauh ini persiapan tim berjalan dengan baik. Semua pemain yang ada siap bermain, mereka siap berusaha melakukan yang terbaik untuk Persija,” ujar Ferdiansyah pengganti sementara pelatih kepala Sudirman yang mesti rehat karena terpapar Covid-19.

Di sisi yang lain, sinyal bahaya juga ditangkap pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Dia tidak melihat Persija Jakarta dalam kondisi lemah ataupun akan menyerah dengan belasan pemainnya yang absen.

Eduardo Almedia memastikan anak asuhnya tetap fokus untuk mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

“Saya akan berpikir setelah melihat daftar pemain yang diturunkan. Sebelum itu, saya akan mempersiapkan tim dengan semua kemungkinan,” tutur sang pelatih asal Portugal itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Arema #Persija #Misi #Macan #Kemayoran #Menang #Tengah #Kondisi #Pincang #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts