Hasil Persib Vs Persikabo: Berjuang di Tengah Badai Covid-19, Maung Bandung Menang 1-0

  • Whatsapp

KOMPAS.com –¬†Persib Bandung menang tipis 1-0 atas Persikabo 1973 pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2021-2022.

Read More

Laga Persib vs Persikabo telah digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/2022) malam WIB.

Kemenangan Maung Bandung ditetukan oleh Kakang Rudianto. Debutan berusia 18 tahun itu mencetak gol semata wayang Persib pada menit ke-22.

Tambahan tiga poin ini mengantarkan Persib ke peringkat dua klasemen Liga 1. Mereka mengoleksi 43 poin dari 21 laga, terpaut satu angka dari Arema FC di puncak.

Sementara itu, Persikabo 1973 terjebak di posisi ke-13 klasemen. Laskar Padjajaran mengantongi 23 poin dari 21 laga.

Ulasan pertandingan

Persib Bandung tidak tampil dengan kekuatan terbaik pada pertandingan ini. Ada sembilan pemain mereka yang tak bisa merumput karena terpapar Covid-19.

Meski demikian, Persib tetap bisa mengimbangi permainan Persikabo 1973 yang dipimpin oleh Ciro Alves.

Persib sempat menerima ancaman pada menit ke-17 ketika sepakan Ciro Alves dari luar kotak penalti mengarah ke gawang.

Beruntung, kiper mereka, Teja Paku Alam, berada di posisi yang tepat untuk mementahkan bola kiriman Ciro Alves.

Beberapa menit berselang, Persib memiliki peluang emas. Umpan tarik Mohammed Rashid sampai ke kaki Erwin Ramdani yang sudah berdiri di mulut gawang Persikabo.

Sayangnya, penyelesaian akhir Erwin Ramdani belum akurat. Sepakannya masih melenceng dari sasaran.

Setelah melewati peluang pertama, Persib Bandung akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit ke-22 lewat pemain debutan Kakang Rudianto.

Berawal dari sepak pojok Mohammed Rashid, bola diumpan ke Frets Butuan. Frets kemudian masuk ke kotak penalti dan melepas sepakan kaki kanan akurat, tetapi bisa ditepis oleh kiper Persikabo 1973 Mochammad Dicky.

Bola rebound mengarah ke Kakang Rudianto. Bek nomor punggung lima itu langsung menyepak bola dengan kaki kanannya dan berakhir di gawang Persikabo.

Ini merupakan debut Kakang Rudianto bersama tim senior Persib. Usianya saat ini adalah 18 tahun, 361 hari.

Kakang akan menjadi debutan termuda keempat Persib setelah Beckham Putra Nugraha (2019), Gian Zola Nugraha (2017) dan Indra Mustafa (2018).

Gol Kakang Rudianto memastikan Persib Bandung unggul 1-0 atas Persikabo pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persib yang sudah unggul, sedikit menurunkan tempo, sedangkan Persikabo meningkatkan intensitas serangan.

Persib hampir saja kebobolan pada menit ke-65 ketika tendangan bebas Ciro Alves meluncur deras ke gawang mereka.

Untungnya, Teja Paku Alam tampil cekatan untuk menghalau bola kiriman dari Ciro Alves.

Setelah peluang Ciro Alves, Persib lebih banyak menunggu di belakang dan sesekali melancarkan serangan balik.

Serangan balik Persib nyaris membuahkan hasil pada menit ke-68 ketika Mohammed Rashid melakukan solo run dan melepas sepakan akurat dari luar kotak penalti.

Namun, upaya gelandang Palestina itu masih bisa diselamatkan kiper lawan dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Persib.

Dari tendangan penjuru, Persib mengancam melalui tandukan Kakang Rudianto yang sayangnya melenceng tipis dari gawang Persikabo.

Pada sisa menit babak kedua, Persib banyak menerima ancaman dari lawan, tetapi Teja Paku Alam begitu tangguh di bawah mistar sehingga mereka terhindar dari kebobolan hingga akhir laga.

Persib Bandung pun memenangi pertandingan kontra Persikabo 1973 dengan skor 1-0.

Susunan pemain:

Persib Bandung (4-3-3): 14-Teja Paku Alam; 12-Henhen Herdiana, 5-Kakang Rudianto, 16-Achmad Jufriyanto,, 3-Ardi Idrus; 74-Mohammed Rashid, 10-Esteban Vizcarra, 8-Abdul Aziz (66-Mario Jardel 58′); 7-Beckham Putra (88-Syafril Lestaluhu 90+3′), 93-Erwin Ramdani (27-Zalnando 65′), 21-Frets Butuan

Pelatih: Robert Rene Alberts

Persikabo 1973 (4-3-3): 20-Mochammad Dicky; 23-Gilang Ginarsa, 2-Andy Setyo, 13-Didik Wahyu, 11-Firza Andika; 68-Roni Sugeng (77-Ronaldo Wanma 90+2′), 69-Manahati Lestusen, 35-Pushniakov Siarhei (8-Andre 72′); 7-Ciro Alves, 97-Dimas Drajad, 21-Hendra Adi Bayauw (22-Munadi 82′)

Pelatih: Liestiadi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Hasil #Persib #Persikabo #Berjuang #Tengah #Badai #Covid19 #Maung #Bandung #Menang #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts