Dusan Vlahovic Resmi Gabung Juventus, Pakai Nomor Punggung Cristiano Ronaldo

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Dusan Vlahovic resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Juventus. Striker asal Serbia itu akan menggunakan nomor punggung 7 yang sebelumnya dipakai Cristiano Ronaldo. 

Read More

Kepastian bergabungnya Dusan Vlahovic ke Turin disampaikan Juventus melalui situs resmi klub pada Sabtu (29/1/2022) dini hari WIB. 

Bianconeri, julukan Juventus, memboyong Dusan Vlahovic dari Fiorentina dengan mahar senilai 70 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun. 

Pemain yang baru berulang tahun ke-22 pada 28 Januari 2022 itu diikat kontrak selama empat tahun hingga Juni 2026. 

“Juventus mengumumkan kesepakatan dengan AFC Fiorentina untuk hak pendaftaran pemain Dusan Vlahovic telah dicapai dengan biaya 70 juta euro dan dibayarkan dalam tiga tahun,” demikian pernyataan Juventus. 

“Di samping itu, ada kontribusi solidaritas yang diberikan oleh peraturan FIFA dan biaya tambahan 11,6 juta euro. Selain itu, bonus hingga 10 juta euro dipertimbangkan sesuai peningkatan pencapaian,” lanjut  Juventus. 

“Juventus dan sang pemain telah menandatangani kontrak kerja hingga 30 Juni 2026,” demikian isi pernyataan resmi Juventus. 

Berdasarkan foto-foto yang diunggah Juventus di media sosial, Vlahovic akan memakai nomor punggung peninggalan Cristiano Ronaldo, yakni nomor 7. 

Dusan Vlahovic direkrut Juventus dari Fiorentina berkat penampilan impresifnya pada musim ini. 

Ia sudah mencetak 20 gol dalam 24 pertandingan di Serie A dan Coppa Italia selama paruh pertama musim  2021-2022. 

Khusus di Serie A, Vlahovic telah mengoleksi 17 gol dari 21 laga yang sudah ia mainkan. Catatan itu membuatnya menjadi top skor sementara Liga Italia bersama Ciro Immobile. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Dusan #Vlahovic #Resmi #Gabung #Juventus #Pakai #Nomor #Punggung #Cristiano #Ronaldo #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts