Pesan Taufik Hidayat kepada Peserta Seleknas PBSI: Ini Baru Awal, Tantangan Masih Panjang…

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Legenda bulu tangkis Indonesi, Taufik Hidayat, menyampaikan wejangan kepada para peserta Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022. 

Read More

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tengah mengadakan Seleknas yang termasuk dalam bagian promosi dan degradasi tim bulu tangkis Indonesia pada tahun ini. 

Rangkaian Seleknas digelar di Pelatnas PBSI Cipayung sejak 10 Januari 2022 dan berakhir pada hari ini, Sabtu (15/1/2022). 

Taufik Hidayat yang turut memantau jalannya final Seleknas PBSI menyoroti semangat dan antusiasme para peserta. 

Peraih emas Olimpiade Athena 2004 itu menilai para peserta memiliki kemauan tinggi untuk bisa menjadi bagian pelatnas. 

Namun, Taufik mengingatkan bahwa bergabung dengan pelatnas merupakan langkah awal untuk mencapai hal yang lebih tinggi. 

“Saya rasa atlet-atlet juga antusias karena sudah lama tidak bertanding dan antusias masuk pelatnas,” kata Taufik saat ditemui awak media. 

“Antusias masuk pelatnas itu boleh. Namun, itu baru awal. Jadi, jangan terlalu berbangga. Ini baru awal dan tantangannya akan lebih besar lagi,” ujar Taufik Hidayat. 

Taufik Hidayat berharap siapa pun yang berhasil menjadi bagian pelatnas pada tahun ini akan menggunakan kesempatan tersebut dengan sebaik mungkin. 

Sebab, persaingan di dalam pelatnas pun tak main-main. Taufik mengatakan, apabila tidak bisa berprestasi, posisi mereka akan tergantikan. 

“Di sini, mereka bisa juara dan masuk pelatnas, tetapi itu baru awal. Ke depannya masih panjang dan tantangannya bisa lebih besar lagi,” kata Taufik. 

“Mereka yang di pelatnas ini sudah yang terbaik. Baru perjalanan awal sekali di sini karena kalau tidak berprestasi bisa tergeser dengan yang lainnya,” ujarnya. 

“Mudah-mudahan siapa pun, dari klub mana pun, harus menjadi satu untuk Indonesia.”

“Jadi, saya harap mereka benar-benar menggunakan kesempatan ini,” tutur Taufik Hidayat berpesan kepada peserta Seleknas PBSI 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Pesan #Taufik #Hidayat #kepada #Peserta #Seleknas #PBSI #Ini #Baru #Awal #Tantangan #Masih #Panjang #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts