Langkah Tanpa Lengah Ahsan/Hendra ke Perempat Final India Open yang Diintip Ancaman Covid-19

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pantang lengah menuju perempat final India Open 2022 yang diintip ancaman Covid-19.

Read More

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan tiket perempat final setelah menyingkirkan wakil tuan rumah Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary pada babak 16 besar.

Bertanding di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Kamis (13/1/2022) siang WIB, Ahsan/Hendra menang dengan skor 21-17 dan 21-9.

Adaptasi yang lebih baik dengan arena tanding diakui mengatrol performa Ahsan/Hendra pada babak 16 besar.

“Hari ini kami bermain lebih bagus dari babak pertama. Kami juga sudah lebih menyesuaikan diri dengan lapangan. Tidak ada kendala berarti,” ujar Hendra Setiawan dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Pada partai perempat final India Open 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan Torjus Flaatten/Vegard Rikheim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ganda putra asal Norwegia itu melaju ke perempat final setelah mengalahkan ganda putra India, Vasantha Kumar Hanumaiah Ranganatha/Ashith Surya, dengan skor 21-17, 6-21, dan 21-18.

“Besok (hari ini) harus lebih siap lagi. Lawannya juga kan belum pernah ketemu, yang penting jangan lengah saja,” ucap Hendra Setiawan.

Rangkaian perempat final India Open 2022 akan kembali berlangsung di K.D. Jadhav Indoor Hall, Jumat (14/1/2022), mulai pukul 14.30 WIB.

India Open 2022 dan Ancaman Covid-19

Ahsan/Hendra pantang lengah. Bukan cuma soal menatap calon lawan di perempat final, namun juga menghadapi ancaman Covid-19 yang terus mengintai.

Sebelum babak 16 besar dimulai, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan bahwa ada 7 kasus positif Covid-19.

BWF tak menyebutkan nama-nama atlet yang terpapar virus corona, tetapi sudah memastikan bahwa mereka yang terjangkit sudah ditarik mundur dari turnamen.

Begitu juga dengan pihak yang dianggap melakukan kontak langsung dengan ketujuh pemain terkait.

Hendra Setiawan mengaku pada babak 16 besar, dirinya bertanding dengan rasa takut karena kasus positif Covid-19 yang ditemukan di India Open 2022.

“Hanya hari ini lebih takut karena banyak yang positif Covid-19,” kata Hendra Setiawan dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (13/1/2022).

Pebulu tangkis berusia 37 tahun itu merasa tak boleh lengah dalam penerapan protokol kesehatan.

“Sekarang saya pasrah saja karena sudah di sini, tetapi tetap protokol kesehatannya dijaga seketat mungkin apalagi jika sedang di hall,” ucapnya.

“Lebih banyak di kamar saja setelah bertanding apabila tidak ada keperluan mendesak,” tutur Hendra melanjutkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Langkah #Tanpa #Lengah #AhsanHendra #Perempat #Final #India #Open #yang #Diintip #Ancaman #Covid19 #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts