Aston Villa Vs Man United: Potensi Debut Coutinho, Setan Merah Tak Perlu Gentar

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho, berpotensi melakoni debut bersama Aston Villa pada laga kontra Manchester United yang termasuk dalam rangkaian pekan ke-22 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2021-2022.

Read More

Laga Aston Villa vs Man United itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Villa Park pada Minggu (16/1/2022) dini hari WIB, alias hanya berjarak sekitar empat hari dari duel kedua tim pada putaran ketiga Piala FA.

Adapun Philippe Coutinho direkrut Aston Villa dengan status pinjaman dari klub peserta Liga Spanyol, Barcelona.

Perekrutan Philippe Coutinho diumumkan langsung oleh Aston Villa pada Jumat (7/1/2022).

Coutinho berpotensi melakoni debut pada laga Liga Inggris kontra Man United setelah dirinya merampungkan tes medis bersama Aston Villa.

Pelatih Aston Vllla yang juga merupakan mantan rekan setim Coutinho di Liverpool, Steven Gerrard, memperkirakan bahwa sang pemain bakal menjalani sesi latihan pertama bersama Aston Villa pada Rabu (12/1/2022).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Philippe saat ini sedang dalam proses menyelesaikan dokumen imigrasinya dan kami ingin membawanya ke lapangan latihan bersama tim pada Rabu,” kata Gerrard, dikutip dari Sky Sports.

Dengan demikian, Coutinho masih memiliki waktu persiapan sebelum laga melawan Man United.

Steven Gerrard pun mengaku tak sabar untuk segera memberdayakan kemampuan Coutinho di timnya.

“Dia (Coutinho) adalah pesepak bola luar biasa yang memiliki riwayat mengesankan dengan banyak penghargaan bergengsi,” ujar Steven Gerrard.

“Saya sangat senang kami bisa membawanya ke dalam tim dan saya tak sabar untuk bekerja dengannya,” tutur Steven Gerrard menambahkan.

Bermodalkan pengalaman yang ia miliki di sejumlah klub elite Eropa seperti Inter Milan, Liverpool, Barcelona, hingga Bayern Muenchen, Coutinho bisa menghadirkan ancaman bagi setiap tim yang menghadapinya.

OLI SCARFF/AFP Pemain Liverpool, Philippe Coutinho (kaus hitam), menceploskan bola ke gawang Manchester United, pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (17/3/2016) waktu setempat.

Ancaman tersebut juga berlaku untuk Man United yang berpotensi menjadi lawan ketika Coutinho melakoni debut bersama Aston Villla

Akan tetapi, Setan Merah, julukan Man United, tak perlu gentar menghadapi potensi debut Coutinho.

Pasalnya, Coutinho tak memiliki riwayat mentereng ketika bersua Man United.

Dia tercatat sudah tujuh kali melawan Man United di pentas Liga Inggris kala masih berseragam Liverpool.

Namun, dalam ketujuh laga tersebut, Coutinho belum pernah mencetak gol maupun assist.

Selain itu, Coutinho juga dilaporkan baru pulih dari Covid-19.

Alhasil, dia diperkirakan masih membutuhkan waktu untuk mendapat kebugaran penuh meski nantinya bisa tampil pada laga Liga Inggris kontra Man United.

Bagi Man United dan Aston Villa, ini akan menjadi pertemuan kedua dalam pergelaran Liga Inggris musim 2021-2022.

Pada pertemuan pertama, Man United yang bertindak sebagai tm tuan rumah secara mengejutkan takluk 0-1 dari Aston Villa di Stadion Old Traffford.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Aston #Villa #Man #United #Potensi #Debut #Coutinho #Setan #Merah #Tak #Perlu #Gentar #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts