Milan Vs Roma, Mourinho Hentikan Nyanyian Rasialisme untuk Ibrahimovic

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, disebut meminta para pendukung timnya untuk menghentikan nyanyian bernada rasialisme yang ditujukan kepada Zlatan Ibrahimovic. 

Read More

AS Roma menyambangi markas AC Milan di Stadion San Siro pada pekan ke-20 Serie A atau kompetisi kasta tertinggi Liga Italia 2021-2022. 

Pertandingan Milan vs Roma itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. 

Gol-gol Milan dibukukan oleh Olivier Giroud, Junior Messias, dan Rafael Leao. Sementara itu, satu gol balasan tercipta berkat aksi Tammy Abraham. 

Kemenangan AC Milan diwarnai drama kartu merah yang tertuju kepada dua pemain Roma, yakni Rick Karsdrop dan Gianluca Mancini. 

Selain itu, pertandingan juga sempat diwarnai dengan tindakan rasialisme dari para pendukung AS Roma. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

DAZN melaporkan bahwa para penggemar Roma menyanyikan lagu rasialisme yang ditujukan kepada Zlatan Ibrahimovic, figur yang pernah dilatih Mourinho di Inter Milan pada 2008-2009. 

Insiden itu terjadi pada babak kedua, beberapa menit sebelum Rafael Leao mencetak gol penentu kemenangan Milan. 

Menurut laporan DAZN, Mourinho mendengar nyanyian tersebut dan meminta fans Roma menghentikannya.

Permintaan Mourinho tersebut langsung dipatuhi oleh para penggemar AS Roma. 

Adapun Zlatan Ibrahimovic tidak menjadi starter melawan AS Roma. Dia baru dimainkan pelatih Stefano Pioli pada menit ke-77.

Baru bermain empat menit, Ibrahimovic langsung memberikan assist kepada Rafael Leao yang berbuah gol kemenangan bagi AC Milan pada menit ke-81. 

Ibrahimovic juga sejatinya memiliki peluang emas untuk membawa Milan mencetak satu gol lagi usai ditunjuk menjadi eksekutor penalti pada injury time. 

Namun, tendangan Ibrahimovic bisa dibaca dan berhasil ditepis kiper AS Roma. Kemenangan atas AS Roma membuat Milan kian membayangi Inter di puncak klasemen Liga Italia 2021-2022. 

AC Milan saat ini menempati peringkat kedua dengan catatan 45 poin, hanya selisih satu angka dari Inter Milan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Milan #Roma #Mourinho #Hentikan #Nyanyian #Rasialisme #untuk #Ibrahimovic #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts