Thailand Vs Indonesia, Pesan Membara Evan Dimas Tatap Leg 2 Final Piala AFF

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Evan Dimas menyampaikan pesan untuk membangkitkan semangat timnas Indonesia menjelang leg kedua final Piala AFF 2020 yang akan digelar pada Sabtu (1/1/2022).

Read More

Pemain yang dipercaya sebagai kapten itu mengingatkan timnya untuk melupakan kekalahan dari Thailand pada leg pertama dan menatap leg kedua dengan rasa lapar kemenangan. 

“Kita semua tahu pada leg pertama hasilnya tidak sesuai harapan. Kami sebagai pemain pasti merasa sedih karena kalah,” kata Evan Dimas pada konferensi pers virtual, Jumat (31/12/2021). 

“Namun, sebagai pemain, kami harus menyelesaikan pertandingan leg kedua dengan profesional. Tetap saya sampaikan ke teman-teman, kami harus melupakan laga kemarin dan menatap leg kedua dengan rasa haus kemenangan,” ucap pemain Bhayangkara FC ini. 

“Kami datang ke pertandingan leg kedua dengan rasa lapar kemenangan. Jadi, apa pun yang terjadi, kami harus memenangi leg kedua untuk masyarakat Indonesia,” tutur Evan Dimas. 

Perjuangan timnas Indonesia memang belum berakhir, tetapi langkah mereka untuk menggenggam trofi Piala AFF kian berat seusai kekalahan pada leg pertama. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Timnas Indonesia kalah telak 0-4 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021). 

Gawang Indonesia yang saat itu dikawal Nadeo Argawinata kebobolan lewat aksi Chanathip Songkrasin (2 gol), Supachok Sarachat, dan Bordin Phala. 

Kekalahan tersebut membuat timnas Indonesia wajib menang dengan margin minimal 5 gol pada leg kedua untuk juara Piala AFF 2020. 

Di atas kertas, peluang Indonesia memang kecil untuk bisa membalikkan keadaan dan menjadi kampiun. 

Namun, seperti pernyataan Evan Dimas sebelumnya, skuad Garuda tak kenal kata menyerah. Mereka tetap optimistis bisa memberikan hasil yang lebih bagus. 

Hal senada juga diungkapkan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia percaya para pemainnya masih termotivasi untuk mencari kemenangan. 

“Leg pertama benar-benar sulit bagi kami. Penampilan Thailand pun sangat bagus. Para pemain kami muda dan kurang pengalaman sehingga mendapatkan hasil seperti kemarin,” kata Shin Tae-yong. 

“Saya tidak bisa memastikan kami menang besar pada leg kedua, tetapi saya berusaha membuat suasana agar tim mendapatkan hasil yang bagus.” 

“Saya yakin para pemain masih termotivasi untuk memberikan 100 persen pada pertandingan terakhir. Saya percaya dengan mereka,” tutur Shin Tae-yong. 

Pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 Thailand vs Indonesia akan kembali digelar di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1/2022) pukul 19.30 WIB. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Thailand #Indonesia #Pesan #Membara #Evan #Dimas #Tatap #Leg #Final #Piala #AFF #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts