Liga Inggris: Laga yang Ditunda karena Codid-19 Bertambah, Terbaru Aston Villa Vs Burnley

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pertandingan antara Aston Villa dan Burnley yang termasuk dalam rangkaian matchweek ke-18 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2021-2022, resmi ditunda.

Read More

Laga Aston Villa vs Burnley itu semula dijadwalkan berlangsung di Stadion Villa Park pada Sabtu (18/12/2021) pukul 22.00 WIB.

Namun, laga tersebut terpaksa ditunda karena adanya tambahan kasus Covid-19 di kubu tuan rumah, Aston Villa.

Penundaan laga Aston Villa vs Burnley diumumkan oleh Dewan Premier League beberapa jam sebelum kickoff.

Premier League menunda pertandingan setelah menerima permintaan dari Aston Villa yang disebut tidak memiliki cukup pemain untuk bertanding.

“Karena ditemukan lebih banyak kasus positif (Covid-19) di skuad Aston Villa hari ini, Dewan Premier League dengan menyesal harus menunda laga kandang mereka melawan Burnley.”

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Setelah meninjau semua informasi yang diberikan Aston Villa dan menerima saran medis dari pihak terpisah, Dewan menyetujui permintaan tersebut karena klub tidak memiliki cukup pemain untuk menurunkan tim.”

“Keputusan ini didasarkan pada jumlah kasus Covid-19, cedera, dan penyakit,” demikian pernyataan yang tertulis di laman resmi Premier League.

Sementara itu, Aston Villa memastikan bahwa setiap pihak yang mendapat hasil tes positif Covid-19, langsung menjalani isolasi sesuai pedoman dan protokol kesehatan di Inggris.

“Semua individu yang dites positif sekarang diisolasi sesuai dengan pedoman dan protokol Premier League serta pemerintah,” tulis keterangan Aston Villa.

Duel Aston Villa vs Burnley menambah daftar pertandingan Liga Inggris yang ditunda akibat Covid-19.

Dalam satu pekan terakhir, terhitung sejak Minggu (12/12/2021), sudah ada total 10 laga Liga Inggris yang mengalami penundaan.

Dari 10 laga yang ditunda akibat Covid-19, enam di antaranya termasuk dalam matchweek ke-18 Liga Inggris musim 2021-2022.

Premier League mengatakan bahwa empat laga lain yang termasuk dalam matchweek ke-18, yakni Leeds United vs Arsenal, Newcastle United vs Manchester City, Wolverhampton Wanderers (Wolves) vs Chelsea, dan Tottenham Hotspur vs Liverpool, akan berlangsung sesuai rencana.

“Sisa empat pertandingan Liga Inggris yang akan dimainkan pada akhir pekan ini dijadwalkan berjalan sesuai rencana,” demikian pernyataan Premier League.

Berikut daftar pertandingan Liga Inggris yang ditunda karena Covid-19 dalam satu pekan terakhir, terhitung sejak Minggu (12/12/2021): 

Matchweek ke-16
Brighton vs Tottenham

Matchweek ke-17
Leicester vs Tottenham
Brentford vs Man United
Burnley vs Watford

Matchweek ke-18
Man United vs Brighton
Southampton vs Brentford
Watford vs Crystal Palace
West Ham vs Norwich City
Everton vs Leicester
Aston Villa vs Burnley

Jadwal laga yang masih akan berlangsung:

Matchweek ke-18

Minggu (19/12/2021)

  • 00.30 – Leeds vs Arsenal
  • 21.00 – Newcastle vs Man City
  • 21.00 – Wolves vs Chelsea
  • 23.30 – Tottenham vs Liverpool

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Liga #Inggris #Laga #yang #Ditunda #karena #Codid19 #Bertambah #Terbaru #Aston #Villa #Burnley #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts