Jersey Spesial AC Milan untuk Rayakan Ulang Tahun Ke-122

  • Whatsapp

 

Read More

KOMPAS.com – AC Milan memamerkan jersey spesial guna merayakan ulang tahun ke-122.

AC Milan merayakan hari ulang tahun ke-122 pada 16 Desember 2021 kemarin.

“122 years of history (122 tahun sejarah),” demikian tagline yang diusung AC Milan pada ulang tahun ke-122.

Histori AC Milan juga dihiasi niat mulia untuk berbagi. Berkolaborasi dengan UNICEF, AC Milan meluncurkan proyek amal untuk membantu kehidupan anak-anak di Sudan, Afrika.

Sebuah jersey AC Milan dengan kisah spesial menjadi inti dari insiatif yang mulai dilakukan tepat pada hari ulang tahun ke-122 klub beralias I Rossoneri (Si Merah-Hitam) itu.

Jersey spesial tersebut tidak akan dikenakan bertanding oleh Zlatan Ibrahimovic dkk, namun dipamerkan di museum Mondo Milan, Casa Milan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jersey AC Milan yang dipamerkan di Casa Milan adalah kostum tim pada musim 2016-2017 dengan nomor 45 bertuliskan nama Balotelli di bagian belakang.

Apa yang spesial dari jersey lawas tersebut? Kostum AC Milan bernomor punggung 45 yang dipamerkan di Casa Milan ditemukan oleh fotografer perang asal Denmark, Jan Grarup.

Jan Grarup menemukan dan lantas membuat karya tentang foto jersey AC Milan itu kala dirinya meliput bencana banjir besar di Sudan, Afrika, beberapa tahun silam.

Efek banjir besar terasa sampai bertahun-tahun berikut bagi penduduk Sudan. Ratusan orang kehilangan tempat tinggal dan tak memiliki akses untuk menyantap makanan serta air bersih.

Dalam kunjungan ke Desa Canal, Sudan, di dekat Sungai Nil, Jan Grarup bertemu seorang bocah lokal yang memakai jersey AC Milan bernama Balotelli.

Jan Grarup dibuat terkesan oleh jersey AC Milan sang bocah. Jersey tersebut tampak sudah usang dengan banyak bekas jahitan.

Dok. AC Milan Jersey AC Milan yang ditemukan oleh fotografer perang, Jan Grarup, di Sudan. Jersey ini menjadi roh dari inisiatif kemanusiaan yang dilakukan AC Milan pada hari ulang tahun ke-122 klub.

Jan Grarup, yang juga seorang fan AC Milan, melihat ada cinta, gairah, dan dedikasi di balik jersey sang anak.

Ia kemudian bertanya, lalu meminta kesediaan sang bocah untuk bertukar jersey.

Jersey AC Milan usang penuh jahitan sang bocah Sudan diganti Jan Grarup dengan kostum baru.

Sang bocah setuju. Jan Grarup kemudian mendonasikan jersey spesial temuannya itu kepada AC Milan.

Pengunjung yang menyambangi Casa Milan untuk melihat jersey spesial AC Milan nantinya punya kesempatan mendonasikan uang untuk berbagai proyek dan inisiatif kemanusiaan.

AC Milan dan Fondazione Milan, berkolaborasi dengan UNICEF bertujuan meningkatkan kepedulian dan rasa kemanusiaan untuk penduduk Sudan Selatan.

“Saya adalah pencinta sepak bola jauh di lubuk hati. Saya tak bisa mendeskripsikan dalam banyak kesempatan, saya melihat anak-anak memakai sepak bola sebagai pengalih dari perang, kelaparan, bencana, dan berbagai masalah lain di seluruh dunia,” kata Jan Grarup dalam rilis AC Milan yang diterima Kompas.com.

Di Sudan Selatan, lebih dari 8,3 juta orang termasuk 4,5 juta anak-anak membutuhkan bantuan kemanusiaan untuk mencukupi kebutuhan dasar mereka.

Sementara itu, tercatat 56 persen bocah Sudan berusia 10-14 tahun berstatus pekerja di bawah umur. Sekitar 2,8 juta anak-anak di Sudan juga tak punya akses kepada pendidikan sekolah.

“Rossoneri adalah satu keluarga besar, yang selalu bertindak dalam menjamin hak-hak dasar manusia di seluruh dunia,” ujar Wakil Presiden Kehormatan AC Milan, Franco Baresi.

“Pada hari ulang tahun klub, alih-alih menerima kado, kami sangat bahagia bisa memberi kepada mereka yang membutuhkan,” tutur Baresi melanjutkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Jersey #Spesial #Milan #untuk #Rayakan #Ulang #Tahun #Ke122 #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts