Piala AFF 2020: Permintaan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta skuad Garuda untuk lebih mempersiapkan diri menjelang pertandingan melawan Vietnam di Piala AFF 2020 atau AFF Cup 2020. 

Read More

Timnas Indonesia memetik kemenangan kedua di Piala AFF 2020 saat melawan Laos pada Minggu (12/12/2021). 

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Bishan, Singapura, itu timnas Indonesia menang telak 5-1. 

Kemenangan skuad Garuda dipastikan melalui gol-gol Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Evan Dimas, dan Ezra Walian. 

Hasil melawan Laos membuat Indonesia kini memuncaki klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dengan catatan 6 poin hasil dari dua pertandingan. 

Adapun kemenangan pertama Indonesia di kompetisi ini didapat saat bersua Kamboja pada Kamis (9/12/2021). 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Timnas Indonesia kala itu menang 4-2 dalam pertandingan yang juga digelar di Stadion Bishan, Singapura. 

Meski demikian, timnas Indonesia pantang berpuas diri. Shin Tae-yong tetap meminta Evan Dimas dkk untuk mempersiapkan diri lebih maksimal. 

Soalnya, mereka sudah ditunggu laga-laga sulit melawan Vietnam dan Malaysia. 

Shin Tae-yong bahkan mengakui bahwa Vietnam yang merupakan juara bertahan merupakan tim terkuat di Piala AFF 2020. 

Oleh karena itu, Shin Tae-yong meminta para pemain timnas Indonesia untuk benar-benar mempersiapkan diri sebaik mungkin menjelang laga kontra Vietnam dan Malaysia. 

“Saya ingin para pemain bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk menghadapi Vietnam dan Malaysia, dua pertandingan yang akan kami hadapi nanti,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI. 

“Pastinya Vietnam adalah tim terkuat di turnamen ini. Mereka juga adalah calon juara. Namun, kami tidak takut dengan mereka.” 

“Jika bermain bagus dan percaya diri, kami bisa mendapatkan hasil maksimal melawan Vietnam,” ujar Shin Tae-yong. 

Dibandingkan Kamboja dan Laos, di atas kertas Vietnam dan Malaysia jelas menjadi lawan yang lebih berat bagi timnas Indonesia. 

Vietnam dan Malaysia sudah pernah merasakan gelar juara Piala AFF. Sementara, pencapaian terbaik Indonesia di turnamen tersebut adalah menjadi runner up lima kali.

Timnas Indonesia lebih dulu dijadwalkan melawan Vietnam pada Rabu (15/12/2021), sebelum bersua Malaysia pada laga terakhir Grup B hari Minggu (15/12/2021). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Piala #AFF #Permintaan #Shin #Taeyong #untuk #Timnas #Indonesia #Jelang #Lawan #Vietnam #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts