Profil Remo Freuler, “Iceman” Lini Tengah Atalanta

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Remo Freuler dijuluki Iceman karena katenangannya ketika menguasai bola. Terkini, penampilan apik Freuler turut membantu Atalanta menaklukkan Napoli pada laga pekan ke-16 Serie A 2021-2022.

Read More

Atalanta bertamu ke Stadion Diego Armando Maradona di kota Naples untuk menantang tuan rumah Napoli pada lanjutan kompetisi teratas Liga Italia, Serie A.

Duel Napoli vs Atalanta yang dilangsungkan pada Minggu (5/12/2021) dini hari WIB menjadi milik tim tamu.

La Dea, julukan Atalanta, berhasil menumbangkan Napoli dengan skor ketat 3-2.

Tiga gol Atalanta masing-masing dicetak oleh Ruslan Milanovsky (7′), Merih Demiral (66′), dan Remo Freuler (71′).

Adapun, dua gol Napoli tercipta melalui aksi Piotr Zielinski pada menit ke-40 dan Dries Mertens menit ke-47.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasil Liga Italia ini membuat Napoli merasakan kekalahan kedua musim ini. Sebelumnya, mereka merasakan kekalahan perdana ketika takluk 2-3 dari Inter Milan pada laga pekan ke-13, akhir November lalu.

Napoli saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen Liga Italia 2021-2022 dengan nilai 36. Sementara itu, Atalanta yang mengoleksi 34 poin berada di posisi keempat.

Peran Sentral Remo Freuler di Lini Tengah Atalanta

Melawan Napoli, Remo Freuler menunjukkan peran sentral di lini tengah Atalanta. Pelatih Gian Piero Gasperini menduetkan gelandang asal Swiss itu dengan Marten de Roon dalam formasi 3-4-2-1.

Dilansir dari WhoScored, Freuler mencatatkan akurasi umpan mencapai 93 persen dan melepaskan dua tembakan yang berbuah satu gol pada pertandingan kontra Napoli.

Itu adalah gol perdana Freuler dari 12 penampilan di Serie A musim ini bersama Atalanta.

AFP/FILIPPO MONTEFORTE Para pemain Atalanta merayakan gol Remo Freuler pada pertandingan lanjutan Liga Italia kontra Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB.

Remo Freuler sendiri didatangkan Atalanta dari FC Luzern pada Januari 2016. Kala itu, La Dea cuma mengeluarkan dana sebesar 2 juta euro atau sekitar Rp 32,5 miliar untuk mendatangkan Freuler.

Pembelian Freuler pun kembali membuktikan investasi cerdas yang dilakukan Atalanta. Sebab, La Dea mendapatkan gelandang berkualitas dengan harga murah.

Freuler menjadi pemain pilar Atalanta mulai musim 2016-2017, seiring kedatangan Gian Piero Gasperini yang mampu mengubah La Dea menjadi tim kejutan di Serie A.

“Kali pertama saya melihatnya di tempat latihan, dia (Gasperini) terlihat santai,” ungkap Freuler dalam wawancara dengan Serie A, Oktober lalu.

“Namun, saya bisa segera menemukan hubungan yang baik dengannya dan memberikan 100 persen (kemampuan),” imbuh pemain berusia 29 tahun tersebut.

Kini, Remo Freuler sedang melakoni musim ketujuhnya di Italia. Ia pun mengaku merasa sangat nyaman berada di Atalanta.

“Saya mencintai klub ini sejak awal. Kota dan fans sangat luar biasa.”

“Semua orang memiliki ikatan yang kuat dengan tim ini. Jika Anda lahir di Bergamo, Anda akan menjadi pendukung Atalanta,” tutur Freuler.

Biodata Remo Freuler

Nama lengkap: Remo Marco Freuler
Tempat, tanggal lahir: Ennenda, 15 April 1992
Kewarganegaraan: Swiss
Tinggi badan: 180 cm
Posisi: Gelandang tengah
Kaki terkuat: Kanan
Klub saat ini: Atalanta
Nomor punggung: 11
Karier klub:

  • 2009-2010 – Winterthur
  • 2010-2011 – Grasshopper
  • 2011-2014 – Winterthur
  • 2014-2016 – FC Luzern
  • 2016-sekarang – Atalanta

Karier timnas:

  • 2017-sekarang – Swiss (40 penampilan/4 gol)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Profil #Remo #Freuler #Iceman #Lini #Tengah #Atalanta #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts