Profil Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Berprestasi sejak Junior

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menjadi salah satu wakil Indonesia pada ajang BWF World Tour Finals 2021. Tampil di sektor ganda putra, Yeremia berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana.

Read More

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan menjadi satu dari wakil Indonesia yang lolos ke turnamen penutup tahun, BWF World Tour Finals 2021.

Selain Pramudya/Yeremia, wakil Merah Putih yang lolos ke BWF World Tour Finals 2021 adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang juga dari ganda putra, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Pramudya/Yeremia yang sejatinya merupakan ganda pelapis. Mereka lolos ke World Tour Finals (WTF) 2021 menyusul kekalahan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dari Marcus/Kevin pada semifinal Indonesia Open 2021 beberapa waktu lalu.

Berkat kemenangan Marcus/Kevin atas Rankireddy/Shetty, Pramudya/Yeremia bertahan di peringkat keenam peringkat menuju turnamen BWF World Tour Finals 2021.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengaku terkejut dengan kelolosan Pramudya dan Yeremia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jujur ya, yang bikin saya terkejut adalah Pram dan Yere bisa masuk WTF. Padahal mereka pelapis, ini yang jadi kejutan bagi saya,” kata Herry IP, seperti dikutip Antara.

Herry IP pun tak memasang target tinggi untuk Pramudya/Yeremia yang kini menempati peringkat 27 dunia.

“Kalau buat mereka (Pramudya/Yeremia), tidak ada target khusus.Harapan saya ke depannya, mereka bisa bermain lebih bagus dan ingin melihat apakah mereka bisa bersaing dengan pemain dunia lainnya,” tutur Herry IP.

Profil Yeremia Rambitan

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lahir Jakarta pada 15 Oktober 1999. Menurut data laman resmi PBSI, Yeremia merupakan pebulu tangkis dari klub PB Exist Jakarta.

Yeremia mulai bermain bulu tangkis bersama sang ayah, Timothy Rambitan, di PB Kasih. Ia kemudian masuk SKO Ragunan, lalu direkrut oleh PB Exist.

Di level junior, Yeremia sempat bermain di sektor ganda campuran dan ganda putra.

Ia pernah berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow dan Angelica Wiratama di ganda campuran, serta dengan Rinov Rivaldy di ganda putra.

Sejak level junior, Yeremia sudah mampu mengukir berbagai prestasi gemilang.

Pada 2016, ia menjadi juara Kejuaraan Nasional bersama Winny Oktavina Kandow. Kemudian pada 2017, ia berhasil meraih gelar juara di turnamen Malaysia International Junior Open bersama Angelica Wiratama.

Yeremia Rambitan mulai dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana pada awal 2019.

Pada tahun yang sama Yeremia/Pramudya berhasil lolos ke final International Challenge di Iran.

Sayangnya, ketika itu mereka kalah dari sesama ganda putra Indonesia, Adnan Maulana/Ghifari Anandaffa Prihardika.

Tahun ini, Yeremia dan Pramudya berhasil meraih gelar juara Spain Masters 2021.

Pada pertandingan final Spain Masters 2021 sektor ganda putra, Yeremia/Pramudya mengalahkan rekan senegara, Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani.

Itu adalah gelar pertama Yeremia Rambitan dan Pramudya Kusumawardana di level senior sekaligus yang pertama di turnamen kategori BWF World Tour.

Biodata Yeremia Rambitan

Nama lengkap: Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 15 Oktober 1999
Sektor: Ganda putra
Pegangan raket: Kanan
Ranking saat ini: 27 (dengan Pramudya Kusumawardana)
Prestasi:

  • Medali perunggu Kejuaraan Junior Dunia 2017
  • Medali perak Kejuaraan Junior Asia 2017
  • BWF International Challenge/Series: 1 juara, 1 runner-up
  • BWF World Tour: 1 juara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Profil #Yeremia #Erich #Yoche #Yacob #Rambitan #Berprestasi #sejak #Junior #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts