Cedera Lutut, Siti/Ribka Mundur dari Indonesia Open 2021

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pasangan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mundur dari Indonesia Open 2021. 

Read More

Indonesia Open, turnamen BWF World Tour Super 1.000, akan segera berlangsung di Bali International Convention Centre mulai Selasa (23/11/2021) hingga Minggu (28/11/2021). 

Meski begitu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dipastikan absen dari Indonesia Open 2021. 

Mereka mundur karena Ribka Sugiarto mengalami bengkak di lutut kanannya. Hal itu disampaikan langsung melalui rilis resmi PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia).

“Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mundur dari Indonesia Open 2021 karena Ribka mengalami masalah pada lututnya. Cepat pulih!” demikian pernyataan PBSI. 

Adapun cedera lutut Ribka Sugiarto sudah dirasakan sejak turnamen Eropa. 

Siti Fadia Silva Ramadhanti menjelaskan bahwa sebenarnya Ribka sudah tak diizinkan bermain oleh sang pelatih sebelum melawan wakil Malaysia, Tan Pearly/Thinaah Muralitharan, pada French Open 2021. 

Namun, pasangan tandingnya itu tak ingin menyerah karena merasa masih sanggup untuk bertanding.

 

“Sebenarnya Ribka sudah tidak diizinkan main oleh pelatih sebelum melawan Malaysia. Namun, dia tetap ingin bertanding,” kata Fadia.  

“Ribka orangnya ngeyel. Selama masih bisa berdiri dan melangkah, dia ingin terus bermain.” 

“Apalagi, tahun ini kan baru bertanding lagi setelah tahun kemarin tidak ada pertandingan,” tutur Siti Fadia Silva Ramadhanti. 

Cederanya kian terasa setelah menjalani babak pertama Indonesia Masters 2021 melawan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), 17 November 2021. 

Dalam pertandingan itu, Siti/Ribka kalah 13-21, 21-15, dan 16-21. 

“Saat gim pertama kami masih kurang siap. Gim ketiga, saat unggul 11-8, Ribka ada gerakan yang salah ketika mengambil bola depan,” ujar Fadia kepada Kompas.com dan beberapa media lainnya.  

“Kakinya sudah sakit sejak di Eropa. Mulai terasa saat interval gim ketiga. Jadi, fokusnya hilang,” tutur Fadia yang baru saja berulang tahun pada Selasa (16/11/2021). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Cedera #Lutut #SitiRibka #Mundur #dari #Indonesia #Open #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts