Hasil Indonesia Masters: Kalah dari Kento Momota, Tommy Sugiarto Gugur

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Langkah tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto terhenti pada babak pertama atau 32 besar Indonesia Masters 2021.

Read More

Tommy Sugiarto harus gugur setelah dikalahkan unggulan pertama asal Jepang Kento Momota.

Bertanding di Lapangan 1 Bali International Convention Centre, Selasa (16/11/2021), Tommy menyerah 12-21, 16-21, dari Momota dalam tempo 44 menit.

Sementara Tommy Sugiarto tersingkir, Kento Momota melaju ke babak kedua alias 16 besar Indonesia Masters berkat kemenangan ini.

Kento Momota tinggal menunggu pemenang laga Kanta Tsuneyama (Jepang) vs Lakshya Sen (India) untuk dia hadapi di babak kedua.

Ulasan pertandingan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tommy Sugiarto mengawali laga dengan baik. Dia langsung memimpin 2-0 atas Kento Momota, tetapi keunggulannya tak berlangsung lama.

Skor berubah cepat menjadi 2-2 karena Tommy Sugiarto tak mampu mengembalikan bola silang dari Kento Momota.

Setelah itu, Tommy melepas tiga angka beruntun ke Momota, sehingga dia tertinggal 2-5 dari tunggal putra ranking satu dunia itu.

Serangan-serangan Kento Momota banyak yang tak bisa dikembalikan Tommy. Beberapa kesalahan sendiri juga mengakibatkan poin bagi lawan.

Saat kedudukan 5-8, terjadi reli panjang sampai 37 pukulan dan Tommy memenanginya dengan sebuah pukulan lob yang mengecoh Momota. Skor menjadi 6-8.

Tommy sempat mendekat 7-8, tetapi akhirnya harus tertinggal 7-11 dari Kento Momota pada interval gim pertama.

Pukulan keluar dari Tommy Sugiarto mengakhiri paruh pertama gim kesatu.

Selepas jeda, Tommy dan Momota terlibat reli panjang sampai 51 pukulan pada kedudukan 8-13. Reli berakhir setelah lob Momota memanjang keluar. Skor menjadi 9-13.

AFP / THEODORE LIM Pebulu tangkis Jepang Kento Momota saat berhadapan dengan pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di partai final Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019). Ahsan/Hendra harus puas menjadi runner-up setelah takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 21-19, 17-21.

Tommy sempat mendekat 11-14, tetapi setelah itu dia malah kehilangan enam poin beruntun yang membuatnya tertinggal jauh 11-20 dari Momota.

Pada akhirnya, Tommy Sugiarto harus kalah 12-21 dari Kento Momota di gim pertama.

Pada gim kedua, Tommy langsung unggul cepat 3-0. Mayoritas poin yang didapat Tommy berasal dari eror Kento Momota.

Tommy sempat kehilangan satu poin, sebelum meraih tiga angka beruntun yang membuatnya unggul 6-1 atas Momota.

Lagi-lagi poin demi poin yang didapat Tommy berasal dari kesalahan Momota. Momota kurang cermat dalam melakukan netting dan pengamatan bola di belakang.

Terjadi reli panjang sampai 43 pukulan saaat kedudukan 8-3 dan berakhir karena pukulan Momota tak menyeberang net. Tommy pun menjauh 9-3.

Akan tetapi, Tommy kehilangan empat poin beruntun setelah itu. Keunggulannya pun menyempit jadi 9-7.

Untungnya, Tommy berhasil menghentikan rentetan poin Momota. Dia memasuki interval gim kedua dalam posisi unggul 11-7.

Selepas jeda, Tommy Sugiarto sempat unggul 12-8, tetapi dia malah melepas tujuh poin beruntun ke lawan. Akibatnya, Tommy balik tertinggal 12-15.

Laju poin Tommy Sugiarto pada gim kedua terhenti di angka 16, sedangkan Kento Momota bisa mengumpulkan 21 poin.

Tommy pun harus kembali mengakui keunggulan Kento Momota pada gim kedua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Hasil #Indonesia #Masters #Kalah #dari #Kento #Momota #Tommy #Sugiarto #Gugur #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts