Persib Buka Suara soal Rumor Dekati David da Silva

  • Whatsapp

BANDUNG, KOMPAS.com – Manajemen Persib Bandung buka suara soal rumor merapatnya David da Silva ke klub berjulukan Maung Bandung itu.

Read More

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengatakan, rumor tersebut tidak benar dan sebatas spekulasi di media sosial.

“Semua juga bilangnya gitu, ada David da Silva, Konate, terus Joni Bauman juga. Ya pasti ramai orang berspekulasi karena sudah dekat jendela transfer,” kata Teddy saat dihubungi wartawan, Senin (15/11/2021).

Sebelumnya, Persib santer dikaitkan dengan David da Silva. Menurut rumor yang beredar, komunikasi pun telah dijalin antara manajemen Maung Bandung dan penyerang asal Brasil itu.

Konon, David da Silva diincar Persib untuk menggantikan Geoffrey Castillion yang sempat menunjukkan performa inferior di seri pertama Liga 1 2021-2022.

Dari enam pertandingan, penyerang asal Belanda itu kurang berkontribusi karena sering bermasalah dengan kebugarannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, memasuki seri kedua, Castillion mulai menemukan permainan terbaiknya. Buktinya, dua gol dan satu assist berhasil dibukukan dalam lima pertandingan di seri kedua.

Selain itu, kebugaran Castillion pun tampaknya mulai membaik. Sebab, dia mulai lebih sering ditampilkan. Bahkan, di laga terakhirnya, Castillion tampil sebagai starter dan bermain selama 70 menit. 

“Semua juga berspekulasi seperti itu, ya biarkan saja karena biasa juga kan kalau dekat windows transfer sering muncul rumor seperti ini. (Komunikasi dengan David dan Silva) semua tidak benar,” ucap Teddy.

Adapun mengenai rencana Persib di jendela transfer tengah musim 2021-2022, Teddy belum mau berkomentar banyak.

Menurut dia, belum ada pembicaraan dengan tim pelatih terkait rencana transfer di jendela transfer tengah musim. Saat ini, Persib fokus dalam menghadapi seri tiga Liga 1 2021-2022.

Menakar kebutuhan tim Persib saat ini, tambahan pemain baru mungkin saja dibutuhkan Maung Bandung, terutama di lini depan.

Sebab di poros penyerang utama, Persib hanya memiliki tiga pemain yang bisa diandalkan di pos tersebut. Mereka adalah Castillion, Wander Luiz, dan Ezra Walian.

Menambah satu pemain lokal berposisi penyerang tentu menjadi opsi yang bisa diambil Persib dalam upaya menambah kekuatan mereka di sisa kompetisi musim ini.

“Belum (rencana di jendela transfer tengah musim 2021-2022) tunggu saja sampai pembukaan transfer windows,” tutur Teddy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Persib #Buka #Suara #soal #Rumor #Dekati #David #Silva #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts