Usai Raih Pole Position, Jorge Martin Optimistis Tatap Balapan MotoGP Valencia

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, berhasil meraih pole position untuk balapan MotoGP Valencia yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuir Ricardo Tormo, Spanyol, pada Minggu (14/11/2021) malam WIB.

Read More

Jorge Martin dipastikan meriah pole position setelah menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia, Sabtu (13/11/2021).

Jorge Martin menjadi pebalap tercepat berkat catatan waktu lap 1 menit 29,939 detik. Dia unggul 0,064 detik atas pebalap tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia, yang berada di peringkat kedua.

Bagi Jorge Martin, ini merupakan pole position keempat yang ia raih pada MotoGP musim 2021. Dia mengukir pencapaian gemilang sebagai pebalap debutan di kelas utama MotoGP.

Seusai merampungkan sesi kualifikasi, Jorge Martin yang tampak percaya diri mengatakan bahwa dirinya memiliki keyakinan untuk meraih pole position.

Bahkan, Jorge Martin menyebut, keyakinan itu muncul sebelum sesi kualifikasi dimulai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya tahu, saya bisa melakukannya bahkan sebelum kualifikasi. Tujuannya adalah untuk berada di baris pertama, karena itu sangat penting. Cukup sulit menyalip di sini (Ricardo Tormo),” kata Jorge Martin, dikutip dari Paddock-GP.

“Setelah lap pertama, saya tahu, saya masih bisa meningkatkan (catatan waktu) karena saya sempat melakukan beberapa kesalahan,” ujar Jorge Martin.

“Kemudian saya mingkatkan kecepatan dan berusaha tetap fokus. Bahkan, jika hanya ada sedikit peningkatan, saya sudah mencapai batas,” ucap Jorge Martin.

“Saya sangat senang dengan penampilan saya, terutama karena kecepatan yang tidak terlalu buruk,” tutur Jorge Martin saat menceritakan pengalamannya pada sesi kualifikasi.

Keberhasilan meraih pole position sekaligus membuat Jorge Martin optimistis dalam menatap balapan MotoGP Valencia 2021.

Pebalap 23 tahun asal Spanyol itu yakin bisa bersaing memperebutkan podium atau posisi tiga besar.

Keyakinan dalam diri Jorge Martin juga muncul karena telah menemukan tipe ban yang ia rasa cocok untuk mengarungi balapan MotoGP Valencia 2021.

“Sayang sekali kami terlalu banyak menggunakan ban keras di FP4, karena saya tidak berpikir itu akan menjadi ban yang dipilih untuk balapan,” ucap Jorge Martin.

“Tidak diragukan lagi, kami cenderung memilih ban medium. Saya pikir, kami bisa bersaing untuk podium,” kata Jorge Martin yang tampak percaya diri.

Jorge Martin selaku peraih pole position akan memulai balapan MotoGP Valencia dari baris pertama bersama duo tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Saat kali terakhir memulai balapan dari pole position, Jorge Martin berhasil finis di posisi tiga besar.

Momen tersebut terjadi pada seri ke-11, yakni MotoGP Austria, ketika Jorge Martin finis di peringkat ketiga setelah memulai balapan dari pole position.

Kala itu, Jorge Martin hanya tertinggal dari Francesco Bagnaia dan sang pemenang balapan MotoGP Austria, Brad Binder.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Usai #Raih #Pole #Position #Jorge #Martin #Optimistis #Tatap #Balapan #MotoGP #Valencia #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts