Kelakar Valentino Rossi, Rela “Suap” Para Rival demi Podium Ke-200

  • Whatsapp

KOMPAS.com –┬áValentino Rossi kabarnya rela “menyuap” para rivalnya demi podium ke-200 di MotoGP. Namun, tentu saja, itu hanya sebatas guyonan The Doctor.

Read More

Valentino Rossi sebentar lagi akan memasuki masa pensiun. MotoGP Valencia 2021 pada Minggu (14/11/2021), bakal menjadi balapan terakhirnya.

Rossi bakal pensiun setelah menjalani karier yang luar biasa di dunia balap Motor Grand Prix selama 26 musim.

Berbagai prestasi telah diukir Rossi, termasuk sembilan gelar juara dunia yang telah dia koleksi sejak debutnya di kelas 125cc pada 1996.

Dari sembilan gelar juara itu, tujuh di antaranya didapat Valentino Rossi saat berkarier di kelas utama MotoGP.

Belum ada pebalap lain yang bisa menandinginya. Hanya Marc Marquez (6 gelar juara dunia MotoGP), pebalap yang sanggup mendekati prestasi Rossi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain koleksi gelar, satu pencapaian luar biasa Rossi di MotoGP adalah jumlah podium di kelas MotoGP yang berjumlah 199.

Terkesan tanggung, Valentino Rossi pun mengakui itu. Kali terakhir Rossi naik podium adalah pada MotoGP Andalusia.

Satu podium lagi, maka pebalap berkebangsaan Italia itu bakal menggenapi pencapaiannya menjadi 200 podium.

Akan tetapi, target itu agaknya sulit dicapai lantara rider 42 tahun itu sudah tidak dalam bentuk terbaiknya.

Dia sudah jauh menurun dibanding musim-musim sebelumnya dan tidak sekencang pebalap-pebalap muda.

“Ketika naik podium di Jerez musim 2020, itu podium saya yang ke-199,” kata Valentino Rossi, sebagaimana dilansir dari laman resmi MotoGP, Sabtu (13/11/2021).

“Saya pun berkata ‘wah sepertinya ini merupakan podium terakhir, saya ingin mencapai angka 200’, tapi, ya, sudah tidak apa-apa,” imbuhnya.

Melalui nada kelakarnya, pembalap asal Italia itu berpikir bahwa dirinya masih bisa meraih podium ke-200 dalam balapan terakhirnya.

Hal itu akan terwujud jika para rivalnya memberikannya jalan untuk melenggang mulus ke garis finis.

Rossi sepenuhnya menyadari bahwa hal itu tidak mungkin terjadi, tetapi dia rela “menyuap” para pesaing demi mencapai podium ke-200.

“Sayangnya saya pikir tidak mungkin mereka menunggu saya. Jika mereka ingin memberi saya podium saya akan sangat senang,” ucap Valentino Rossi, sebagaimana dikutip dari Motosan.

“Mungkin saya bahkan akan membayar sedikit atau mengadakan pesta, alangkah baiknya jika mendapatkan podium ke-200,” tutur Rossi dengan nada bercanda. (Agung Kurniawan).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Kelakar #Valentino #Rossi #Rela #Suap #Para #Rival #demi #Podium #Ke200 #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts