Persela Vs Persib, Misi Ambisius Laskar Joko Tingkir

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Persela Lamongan termotivasi menjadi tim pertama yang memberi kekalahan untuk Persib Bandung di Liga 1 2021-2022. Persela dan Persib akan bersua dalam lanjutan pertandingan pekan ke-11 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11/2021).

Read More

Persib merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan selama 10 pekan bergulirnya Liga 1 2021-2022, dengan mencatatkan enam kemenangan dan empat hasil imbang.

Klub berjulukan Maung Bandung itu juga sedang dalam tren positif seusai meraih empat kemenangan secara beruntun.

Jelas bukan misi mudah bagi Persela untuk merebut tiga poin atas Persib. Meski begitu, klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu tetap optimistis bisa merealisasikan target ambisius saat jumpa Persib.

Pelatih Persela Iwan Setiawan mengatakan, tren positif yang ditunjukkan Persib tak membuat anak asuhnya gentar. Sebaliknya, Malik Risaldi dkk justru sangat termotivasi untuk mengalahkan Persib.

Iwan berharap Persela akan menjadi tim pertama yang mengalahkan Maung Bandung di kompetisi musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Bagi kami tentu ini menjadi motivasi tersendiri. Itu pula yang saya tekankan kepada pemain saya, mudah-mudahan kami bisa memecahkan rekor tak terkalahkan Persib di pertandingan besok,” kata Iwan dalam virtual konferensi pers, Rabu (3/11/2021).

“Jadi, ingin rasanya kami bermimpi untuk menjadi tim pertama yang mengalahkan Persib. Insya Allah itu adalah motivasi kami untuk pertandingan besok,” kata dia.

Pemain Persela Ibrahim Musa Kosepa pun berharap hal yang sama dengan Iwan. Ibrahim mengatakan, dia dan para pemain Laskar Joko Tingkir sangat antusias menatap laga melawan Persib.

Persiapan yang dijalani pun berjalan sesuai rencana sehingga dia optimistis hasil positif bisa diraih timnya.

“Untuk pertandingan besok, kami pemain semua sudah siap. Kami semua berharap bisa bekerja maksimal untuk tim. Semoga kami bisa meraih poin penuh di pertandingan melawan Persib Bandung,” tutur Ibrahim.

Penyerang berusia 26 tahun itu menyadari, mengalahkan Persib bukan misi mudah. Sebab selain belum terkalahkan, Maung Bandung juga memiliki barisan belakang yang solid.

Bersama PSIS Semarang, Persib tercatat sebagai tim paling sedikit kebobolan, yakni baru enam kali kebobolan. Hal tersebut disebabkan poros pertahanan mereka yang solid dan sulit ditembus lawan.

Sebagai pemain depan, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Ibrahim untuk bisa merobohkan kukuhnya tembok pertahanan Persib.

Ibrahim menegaskan, dia dan seluruh pemain Persela akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengantar Persela meraih hasil positif atas Persib.

“Kami pasti akan bermain maksimal karena kita tahu lini belakang Persib ada pemain-pemain bagus seperti Victor Igbonefo dan Nick (Kuipers),” ungkap Ibrahim.

“Mereka adalah bek yang kuat dan tangguh dan kami akan terus maksimal untuk bisa melewati mereka dan meraih hasil positif atas Persib Bandung,” ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Persela #Persib #Misi #Ambisius #Laskar #Joko #Tingkir #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts